Jalan Siliwangi Rusak, Tanggung Jawab Provinsi

0


Rano Karno, Selaku Gubernur Yang Bertanggungjawab Jalan Siliwangi
 PAMULANG-Jalan Siliwangi Pamulang, Kota Tangsel, tepatnya di samping Pamulang Square   kondisinya belobang dan sering mencelakakan pengendara. Karena tak kunjung selesai diperbaiki  akhirnya dipasang papan peringatan oleh warga. Peringatan yng ditulis di atas triplex tersebut berbunyi, antara lain : ’tolong !!! bu perbaiki banyak makan korban lobang ini.
Haryadi (35) salah satu pedagang sekitar lokasi menyebutkan, jika pemasangan papan peringatan agar para pengendara menghindari   lobang bila melewati. Sebab sudah beberapa kali ada yang terjatuh karena mereka terperosok kedalam lobang.
“Pemasangan papan agar tidak dilalui pengendara. Ini berbahaya karena sudah beberapa kali ada yang jatuh,” pungkasnya.
Erwin Gunarso (25) salah satu pengendara yang kerap bolak balik Jakarta-Pamulang mengatakan, sebaiknya pemerintah kota Tangsel segera memperbaiki kodisi jalan. Apalagi jalan tersebut sering mencelakakan.  Hal senada jg disampaikan sejumlah  pengendara yang lain.  
Dari pantauan di lapangan, ternyata lamanya perbaikan jalan area berlobang Siliwangi karena jalan tersebut jalan provinsi,  dan yang bertanggung jawab memelihara dan memperbaiki pemerintahan provinsi. Pemerintahan Kota Tangsel tak berwenang. Sebenarnya Walikota Tangsel tahu dan sudah mendorong provinsi agar segera menyelesaikan. .
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menegaskan, Jalan Siliwangi kewenanganya ada di Provinsi Banten. Sejauh ini dirinya  telah medorong supaya cepat diperbaiki.
Kewenangan  kami cuma memgingatkan kepada provinsi terkait masalah tersebut. Jadi masyarakat harap mengerti. Kalau Tangsel punya kewenangan tentu  sudah lama diperbaiki,” kata Airin.(Den)