Safrie Diramal Kalahkan Ahok di Pilkada Jakarta

0


 
Safrie Samsudin, tampan, cakap dan sopan. (foto:ist)
 Jakarta. Masyarakat  Jakarta menyambut gembira dipilihnya Mayjen Safrie Samsudin menjadi   Calon Gubernur DKI dari Partai Gerinda. “Pak Safrie,  orangnya relegius, cakap dan track record bagus. Dia bakal menang lawan Ahok,” kata Haji Muhamad, tokoh Betawi.

Selain punya kecakapan, Safrie  diyakini mampu mengendalikan dalam soal keamanan maupun ekonomi. Jakarta memiliki banyak ancaman, salah satunya ancaman keusuhan karena kesenjangan social.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, pihaknya memiliki alasan khusus untuk memilih  Sjafrie Sjamsoeddin sebagai cagub 2017 mendatang.

"Alasannya pengalaman Pak Sjafrie dalam birokrasi dan di TNI yang melatarbelakangi Gerindra akan mengusung Sjafrie Sjamsoeddin," ujar Arief kepada wartawan  (23/5).

Dalam pandangan partai berlambang garuda itu, sosok Sjafrie yang penuh tata krama dapat menjadikan pemimpin DKI Jakarta yang anyar ketimbang gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai tidak memiliki kesopanan dalam bertutur kata.

"Gerindra melihat Jakarta butuh sosok Sjafrie untuk memimpin Jakarta, apapun kesopanan dan tata krama dalam berinteraksi dengan masyarakat dan bawahan itu sangat penting dalam memimpin Jakarta. Nah semua itu ada didiri Sjafrie. Sebab Gerindra menilai Ahok tidak memiliki itu dalam kepemimpinan tersebut," jelas dia.

Salah satu kinerja Ahok yang dipertanyakan Arief soal janji akan mengurangi kemacetan di ibukota.

"Ahok janjinya bersama Jokowi untuk mengurangi banjir dan kemacetan juga tidak terbukti. Sekalipun itu tidak mudah untuk direalisasikan," ungkapnya. (TS/Mdk).