Airin Dapat Penghargaan Koperasi, Inkubator UKM Segera Dimulai

0

Saat pemberian penghargaan dari Presiden Jokowi ke Airin (foto:Ist)
JAMBI, WEB TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Jokowi. Penghargaan tersebut diberikan di Jambi 21 Juli lalu bersama sembilan kepala daerah yang lain yang juga dapat penghargaan serupa pada  acara peringatan hari Koperasi Nasional ke 69 tahun 2016 di Jambi. Mereka adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Jambi, serta Gubernur Jambi Zumi Zola.

Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, penghargaan tertinggi dari Presiden ini bukan hanya prestasi baginya, melainkan keberhasilan semua pelaku koperasi dan UKM di Kota Tangsel. "Ini juga menjadi tantangan bagi kita di Tangsel untuk lebih meningkatkan kualitas produk, pemasaran, permodalan, serta skill pelaku UKM dan koperasinya," kata Walikota Airin.

Data di Dinkop dan UKM tercatat ada sebanyak 50 ribu pelaku UKM yang aktif di Kota Tangsel. Untuk mengembangkan produknya, mereka bergabung dalam sekitar 550 koperasi yang ada di wilayah tersebut.
Untuk itu, pihaknya pada September ini akan memaksimalkan ribuan pelaku UKM dengan membangun gedung pusat inkubator. Pusat inkubator ini akan diasistensikan dengan Puspiptek, Kota Daejon serta Chung Nam University di Korea Selatan.

"September ini kita tandatangani MoUnya, setelah itu Kota Daejon dan Chung Nam University akan membantu kita dalam mengembangkan pelaku UKM di Tangsel," tutur Walikota Airin.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan Warman Syanudin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan harapan untuk terus meningkatkan pemberdayaan koperasi yang sehat dan berkualitas untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Ke depan Koperasi di Tangsel dapat terus membina anggotanya menjadi wirausaha yang tangguh," pungkasnya. (Ts/Portal TSK)