PNS Di Tangsel Sering Molor Libur Lebaran

0

PNS Kota Tangeang sedang upacara (Foto: IST)

 Tangsel -  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan sering kedapatan molor libur libaran. Ini bisa dilihat saat hari pertama masuk kerja. Banyak pegawai yang belum masuk. Banyak alasannya mengapa mereka molor liburannya. Meski Airin Rachmi Dhiany, Walkot Tangsel telah berkali –kali melararang, nyatanya hal tersebut masih sering terulang kembali.

Hal tersebut dikeluhkan masyarakat. Sebab layanan menjadi tertunda, misalnya untuk mengurus dokumen penting.“Yang repot kalau kita ngurus penagihan, ketunda-tunda karena menunggu paraf pejabat. Sementara yang ditunggu belum masuk kantor,nambah liburnya. Kadang sampai tiga hari nambahnya,” kata Aminuloh, pemasok barang-barang (2 Juli),   “Harus ada sanksi tegas biar tak terulang.” 

Lain Kota Tangsel lain Pemkot Kota Tamngerang. PNS disana  dilarang mengajukan libur tambahan setelah Hari Raya Idul Fitri atau cuti. Apabila aparatur sipil negara itu membandel, Pemkot akan membei sanksi sesuai ketentuan yang ada.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Arief meminta agar semua aparatur sipil negara untuk tetap melakukan tugasnya setelah hari raya. Dalam hal ini dia menegaskan bahwa PNS dilarang menambah hari libur mereka ataupun melakukan penambahan cuti.

“Saya mempersilakan kepada pegawai di lingkungan Pemkot yang mau mudik karena sebagai ajang silaturahmi nasional jadi harus dimanfaatkan. Tapi ingat ada edaran tidak boleh tambah cuti. Disaat pegawai harus masuk, maka harus dipatuhi,” kata Arief  pada wartawan. (TS/TP)