Ronaldo Tenyata Hafal Al Fatiah


Ronaldo pakai sorban (foto: ist)


Siapa tak kenal  Cristiano Ronaldo? Dialah mega bintang sepakbola. Ganteng kaya raya pula. Ia miliki jet pribadi dan rumah mewah. Hidupnya glamour. Dan sering jadi  trendsetter.

Namun di balik itu, mega bintang ini memiliki persaan yang gampang trenyuh. Ia pernah mengangkap anak Aceh korban tsunami. Dia juga menyumbang dana untuk masyarakat Gaza. Dan satu hal lagi. Ia sangat ramah dengan Islam.  Bahkan, ia  senang dengar tilawah quran dan telah hafal surat Al Fatihah.

Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman, punya pengalaman tersendiri ketika bersama Ronaldo bermain di Real Madird. Ozil memberikan kesaksian, ketika ia membaca Alquran, Ronaldo suka mendengarkannya. Bahkan, Ronaldo sampai rela menunggu Ozil demi bisa mendengarkan tilawah Quran.

"Cristiano Ronaldo teman yang sangat baik. Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan Bismillah, dia sering mendatangi saya dan berkata, Ozil kamu lupa mengucapkan Bismillah," kenang Ozil.
Ozil kerap mengajari Ronaldo berbagai hal mengenai Islam, termasuk mendengarkan Alquran dan mempelajari bahasa Arab.

Ronaldo punya alasan tersendiri mengapa ia suka mendengarkan tilawah Alquran.
"Setiap Ozil tilawah, aku selalu merasa damai dan hatiku pun menjadi sejuk.Aku sudah hafal surat Al Fatihah," lanjut Ronaldo. (TS/Berbagai sumber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel