Segera Heboh, Penyebab Kematian Husni Akan Diungkap RS Pertamina

0



Husni betulkah diracun? (Foto: IST)
Setelah banyak desakan dari publik agar diungkap lata belakang kematian Ketua Pemilihan Umum Husni Kamil Manik, Rumah skait Petamina Pusat akhirnya  akan   mengeluarkan hasil pemeriksaannya terhadap penyebab kematian Ketua KPU Husni Kamil Manik. Langkah tersebut diharapkan dapat  meredam banyaknya spekulasi yang beredar di masyarakat terhadap penyebab kematian Husni.

Hal tesebut dibenarkan oleh  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah , “Ya memang Rumah Sakit Pertamina akan mengeluarkan hasil pemeriksaan mereka," kata Ferry kepada wartawan di KPU  Jakarta, Senin (11/7/2016).

Namun, ia tidak mengetahui kapan pastinya  RSPP mengeluarkan hasil pemeriksaannya tesebut. Dan atas beredarnya spekulasi Husni mati diacun, Ferry  sangat menyesalkan. Sebab spekulasi tersebut bisa menjadi isu liar. Apalagi kematian Husni dikait-kaitkan dengan kecuangan  pelaksanaan pemilu yang menjadi tugas KPU selama ini.

Menurut Ferry, penyebab kematian Husni murni disebabkan karena adanya penyakit yang dimiliki mantan Komisioner KPU. Kata dia, Husni mengalami infeksi pernapasan dan di saat yang bersaaan, kadar gula darah Husni sedang naik. Sehingga mengalami infeksi sistemik langsung menjalan ke aliran darah dan organ vital. “Beberapa pembuluh darahnya pecah," ujar Ferry.

Sejumlah  masyarakat yang dihubungi www.cipasera.com menyambut gembira akan diungkapnya latar kematian Husni oleh pihak  rumah sakit. Sebab dengan dibeberkannya  latar belakang kematian Husni, masyarakat akan mendapat infomasi berimbang . Tapi bila pengungkapan apa yang sesungguhnya tidak sesuai harapan masyarakat justru akan terjadi antiklimaks.

“Hasilnya justru akan negative. Masyarakat  akan makin yakin Husni mati dibunuh melalui kompirasi,” kata Adang Suprina, wirausaha,  alumnus UI  jurusan sejarah. “Jadi katakan apa adanya, sejujurnya.”  (TS/SA).