Tak Ingin Polemik, Lukisan Aidit Ditutup Kain

0

Aidit (Inset).


JAKARTA – Lukisan yang dipamerkan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta yang baru dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) akhirnya ditutup kain. Ini untuk menghindari  sorotan public,  setelah diketahui ada foto mirip tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit dalam pameran foto tersebut dan kemudian diunggah penumpang ke twitter..

Wajah yang diduga mirip dengan pentolan PKI yang dihukum mati karena memenrontak itu  disandingkan dengan Mantan Presiden KH Abdurahman Wahid, pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Kepala Humas Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan pihaknya masih melakukan konfirmasi atas dugaan foto yang mirip dengan pentolan PKI tersebut. Tapi hingga Jumat, pelukisnya tak bisa dikontak. Oleh karenanya, pihak Angkasa Pura II mengambil sikap menutup semetara lukisan yang mengundang kontroversial tersebut.

"Jadi untuk sementara, daripada jadi polemik kita tutup pake kain lukisan tersebut," tutur Agus kepada media online. (TD)