Tol Serpong - Balaraja Dimulai Oktober Tahun Ini

0


Sebuah pembangunan jalan tol. Tol Serpong - Balaraja menyusul.
Pembangunan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 30 kilo meter diyakini bakal berdampak positif bagi wilayah yang dilaluinya. Nilai investasi jalan Tol Serpong-Balaraja itu pun tidak sedikit, hingga sebesar Rp6,03 triliun.

Presiden  Direktur PT Trans Bumi Serbaraja (TBS) Krist Ade Sudiyono mengatakan, pembangunan  Tol Serpong-Balaraja akan terus berdampak positif dalam mengembangkan pembangunan ekonomi di sekitarnya. Untuk itu perlu percepatan, hingga pembangunan Tol Serpong-Balaraja terealisasi dengan baik.

Hal sama juga diungkapkan  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Anak mantan Bupati Ismet Iskandar ini  memprediksi,  pembanguan Tol Serpong-Balaraja akan membuka akses pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Lebak.

“Selain itu,  jalur Tol Serpong-Balaraja ini akan membuka akses dari Serpong ke pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa hingga menyambung ke Tol Jakarta-Merak. Allah kita percepat pembangunannya. Untuk tahun ini sudah ditentukan jalur pembangunan. Target di tahun 2019 Tol Serpong-Balaraja bisa selesai," kata Zaki

Dari catatan cipasera.com, terkait dengan  itu hingga kini, proses pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Serpong-Balaraja sudah mencapai 90 persen. Dan  proyek jalan tol sepanjang 30 kilometer itu  akan dimulai pengerjaanya  pada kuartal IV tahun 2016 ini.

"Tapi saya lebih suka pengerjaanya setelah pembebasan lahanya selesai semua. Sekarang tinggal 10 persen lagi,” kata  Krist. (TS/K)