Jelang Deklarasi, Kunjungan Jokowi ke Banten Dinilai Politis

0


Jokowi saat di Pandeglang, Politis?

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Banten dinilai politis oleh masyarakat Banten. Pasalnya, kunjungan kerja mantan Walikota Solo ini dilakukan jelang deklarasi Cagub Banten. Selain itu kunjungan tesebut dilakukan  dalam waktu yang berdekatan dengan kunjungan pertamanya..

“Presiden Juli lalu melakukan kunjungan ke Banten. Dua bulan kemudian datang lagi. Kalau tidak ada ‘apa-apanya’ tak mungkin,” kata Holid, aktivis parta politik. “Rano sangat diuntungkan atas kunjungan Jokowi. Masyarakat kan tahu, Jokowi satu partai dengan Gubenur Banten yang akan nyalon lagi.”

Selanjutnya Holid menafsirkan, kunjungan Jokowi merupakan bentuk dukungan “terselubung”. Sebab Banten bagi tokoh partai sudah lama dipandang sebagai daerah stategis. Partai manapun pasti ingin menang di situ.

Sepeti diketahui, Presiden RI Joko Widodo yang didampingi oleh istrinya, Iriana, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, . Gubernur Banten Rano Karno dan istrinya, Dewi Indriati Rano bekunjung ke beberapa tempat di Banten. Di antaranya, pelelangan ikan di Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Selain itu, sebelumnya  Jokowi ke Puskesmas di Warung Gunung, Lebak, pukul 13.00 WIB, kemudian ke kantor Kelurahan Pegadungan, dan terakhir di Kota Serang. Esoknya, suami Iriana ini sholat idul adha di Mesjid Agung Serang.

Seolah membantah kunjungannya besifat politis, usai di Pandeglang  Jokowi bikin cuitan di twitternya @Jokowi.

“Untuk anak2, seperti di Pandeglang & Lebak, inilah kita semua semangat bekerja. Memastikan masa depan mereka -Jkw”.

Cuitan tersebut diunggah Presiden pukul 14.33 yang disetai dua foto dengan anak –anak. Dalam foto itu terlihat Ibu Negaa, Bupati Pandeglang Irma Narulita dan Dimyati Natakusumah. (TS)