Kota Tangsel Mendapat Dua Penghargaan Dari IAA 2016

0

 
Airin Menerima Penghargaan dari Asman Abnur, Menteri PAN-RB. (foto; Ist)

Jakarta - Pemerintah Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat  dua penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2016 dalam  kategori Kota Terbaik dan Kota Potensial Investasi. Penghargaan  yang diberikan oleh Tempo Media Goup dan Frontier tersebut diterima langsung oleh Airin Rachmi Dhiany di Jakarta (23/9).

Usai menerima penghagaan  Airin mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan  stakeholder yang percaya atas kinerjanya dan berinvestasi di Tangsel.

“Saya memanjatkan puji syukur Alhamdulillah dan terimakasih  Kota Tangsel dinobatkan oleh Tempo Media Group dan Frontier sebagai Kota Potensial Investasi dan Kota Terbaik pada ajang Indonesia Attractiveness Award 2016,” ujar Airin, Jumat (23/9/2016) siang.

Bagi Airin,   award yang diterima  bukan tujuan akhir dari pencapaian, tetapi menjadi pemicu dan movitasi agar seluruh jajarannya terus memberi  pelayanan  terbaik serta mengevaluasi apa yang telah dilakukan sesuai dengan RPJMD.

Katanya,  ia akan terus memfokuskan tiga  bidang,  yakni membangun dan mengembangkan serta meningkatkan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Dan dia  berharap, award  yang diraih  dapat menarik lebih banyak  investor.

Kota Tangsel mendapat penghagaan kaena  dari hasil kajian  Indonesia Attractiveness Award, Tangsel meraih  index 80,42 untuk Kota Tebaik dan kategori Potensial Investasi dengan index 85,04.

Tangsel memang sangat pantas meraih Kota Potensial Investasi. Dalam catatan cipasera.com,  sektor investasi di Kota Tangsel  terus tumbuh.  Untuk  2016 diperkirakan naik 15%.  Data  di  Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD)  nilai investasi penanaman modal asing (PMA) pada 2015 silam mencapai US$ 56.927.080. Sedangkan untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) mencapai US$ 69.299.471.700.

“Tahun demi tahun investasi di Kota Tangsel terus tumbuh. Hal ini berkaitan dengan kebijakan kota sebagaimana konsep kota perdagangan dan jasa sebagai focus kami,” kata Kepala KPMD Kota Tangsel, Oting Ruhiyat, suatu kali kepada wartawan. “Dan investasi property tumbuh dengan pesat, sekitar 10 persen,  unggul dibanding bidang lain.”

Kota Tangsel sepeti  miniatur Singapura. Meski luas wilayahnya  kecil, namun pertumbuhan ekonominya paling baik. Tak heran bila sekitarr 6000 perusahaan lebih  terdaftar di KPMD Tangsel. (Adv)