15 Ribu Umat Islam Ikut Demo, MUI Tangsel Menghimbau

0


 
Demo Bela Islam II.

Cipasera.com – Umat Islam yang akan ikut #demo bela Islam 2 Desember di Jakarta diperkirakan 15 ribu orang. Jumlah tersebut dihitung dari akumulasi ormas Islam yang ada di Tangsel, yakni sekitar 100 ormas dan lembaga Islam.

“Jadi kalau dihitung tiap forum mengirim 1500 orang, bisa terkirim rombongan 15 ribu orang,” ujar Iman Noor, penggiat forum pengajian Bintaro. “Dari 100 ormas dan forum lembaga dakwah sudah sepakat akan mengirim. Kita malu kalau tak mengirim. Daerah daerah lain saja berangkat dengan jalan kaki, mosok kita diam.”

Iman Noor mengatakan, jumlah itu akan terdiri dari berbagai rombongan yangf berangkat dengan kendaraan bus, angkot, kereta commuter, mobil pribadi.  

Dengan jumlah yang cukup besar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan  menyatakan,  agar  umat muslim dari Kota Tangsel yang ingin ikut serta dalam aksi unjuk rasa  untuk tetap menjaga ketertiban.

"Jangan berlebihan. Tetap sesuai akhlak yang baik dan patuhi  aturan," ungkap Saidih  usai Silaturahmi Dewan Kehormatan Masjid (DKM) se-Tangerang Raya di BSD, Senin (28/11/2016).

MUI menegaskan tidak bisa melarang warga Tangsel untuk ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut. Akan tetapi, pihaknya mengimbau untuk tetap menjaga ketertiban umum. "Silahkan saja. Asal tetap jaga ketertiban," katanya.(Ts/*)