Lima Ribu Warga Tangsel Akan Ikut Demo 4 Nop

0

demo beberapa waktu lalu di Jakarta


Cipasera.com -Demo besar yang akan digelar oleh masyarakat Islam   4 November 2016 di Jakarta,  menuntut agar Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dipenjarakan dikabarkan akan dihadiri oleh berbagai massa dari berbagai daerah. Diantaranya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sumatera dan Sulawesi. Tak heran bila ada yang memprediksi  demo akan dihadiri  lebih dari satu juta orang.

Tak ketinggalan, masyarakat Kota Tangsel pun sebagian akan ikut pula berdemo. Derry Munaf, Koordinator Liga Umat Muslim Tangsel  menyebut, diperkirakan  lima ribu orang akan hadir dengan naik kereta, kendaraan pribadi (motor dan mobil), juga bus umum.

Kepergian mereka ke area demo di Mesjid Istiqlal  ada yang berombongan, sendiri-sendiri setelah dari pekerjaan. Masyarakat Tangsel yang bekerja di Jakarta sekitara 300 ribu orang.

“Intinya masyarakat Tangsel ikut partisipasi. Mereka masing-masing bikin rombongan diam-diam. Ini menghindari intel,” Derry singkat.

Namun prediksi tersebut berbeda dengan hasil analisa Pengurus Komunitas Intelegen Daerah (Kominda) Kota Tangerang Selatan. Menurut mereka, dalam gelar analisa jumlah warga Tangsel yang ikut demo ke Jakarta sekitar ratusan orang saja.  Mereka akan hadir di Jakarta mulai pukul 09.00 pagi dengan menggunakan transportasi kereta api.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan,  demo merupakan cara untuk menyampaikan aspirasi yang dilakukan sesuai dengan aturan dan tidak anarkis sehingga memiliki tujuan yang baik. Dia berharap demo nanti tidak ditunggangi oleh pihak-pihak lain.

“Pada malam hari jelang demo akan  dilakukan patroli tiga pilar untuk berdialog dengan para tokoh masyarakat, dan pada hari H jajaran Dishubkominfo dan Satpol PP akan mengantisipasi pergerakan akses jalan yang menuju Jakarta untuk memperlancar lalu lintas dan pemantauan di kawasan stasiun kereta api,” katanya kepada pers.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie juga menghimbau bagi para pendemo agar jangan sampai tercecer. Maksudnya, jangan sampai tertinggal rombongan.

“Selama demo, para pendemo  dari Tangsel harus tetap dalam kelompok yang sama. Jangan sampai ada penyusup. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Bennyamin.(Ts)