Usai Dibobol Preman, BPJS Tigaraks Sudah Aktif Lagi

0
Pak Tua dan Kartu BPJS (foto: Ist)

Cipasera.com.  Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (12/12/2016) malam  nyaris dibobol maling. Namun karena kesigapan warga sekitar,  kantor yang terletak dekat pengadilan bisa diselamatkan.

“Betul, ada aksi  dari dua orang yg ingin membobol, tapi aksinya bisa digagalkan oleh warga. Tak ada yang hilang. Hanya kerusakan pada komputer,” kata  Dr. Lona, kepala BPJS Tigaraksa Kabupaten Tangerang, kepada,  Selasa (13/12/2016).

Akibat kerusakan pada jaringan computer membuat ada  kendala dalam pelayanan online. Meski demikian pelayanan  tetap buka seperti biasa.

“Akibat gangguan jaringan kabel, layanan online terganggu. Tapi untuk mengatasi dilakukan  pelayanan off line. Dan itu sifatnya sementara. Jam 14.00  layanan online  sudah bisa lagi,” ungkap Lona.

Pihak BPJS  mengakui, tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian karena tidak  ada yang hilang. Baik itu barang berharga maupun berkas-berkas yang tersimpan di kantor. Semua utuh. Hanya kabel yang putus. (Ts)