Empat Wanita Cantik Maroko Ditolak Masuk Indonesia

0



 

Cipasera.com - Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan tegas  menolak kedatangan empat wanita Warga Negara (WN) Maroko ke Indonesia. Petugas  mencurigai keempat wanita cantik ini terlibat dalam pelacuran internasional

"Ada  empat wanita   tiba di Bandara Soetta pada Rabu (18/1/2016) pukul 23.50 WIB‎ kemarin, menggunakan pesawat Saudi Airline SV 818. Kami tolak masuk Indonesia. Mereka tak bisa menjawab pertanyaan petugas, mau tinggal dimana selama disini," ungkap Kepala Bagian Humas dan Umum Dirjen Imigrasi Bandara Soetta, Agung Sampurno, Kamis (19/1/2017).

Keempat wanita tersebut masing-masing berinisial LN (27), CM (20), SM (21), dan SG (30), diduga terlibat prostitusi internasional. "Kepada petugas, mereka mengaku sebagai turis, tapi ketika petugas bertanya dimana tempat tinggalnya, keempatnya tidak bisa menunjukkan. Selain itu, keempatnya dikhawatirkan merupakan jaringan prostitusi," kata Agung. Pihak Imigrasi berencana mengembalikan keempat wanita itu ke embarkasi pertama pada malam ini.

"Kami akan kembalikan ke embarkasi awalnya dengan menggunakan pesawat Saudi Ailrline SV 817 pukul 20.20WIB malam ini, dengan tujuan Jedah, Arab Saudi," tutup Agung.

Empat hari sebelumnya, pihak Imigrasi Bandara Soetta juga menolak kedatangan seorang wanita asal Maroko berinisial NR.  NR yang tercatat bekerja sebagai public relation itu tiba di Bandara Soetta dari Abu Dhabi menumpang pesawat Etihad Nomor Penerbangan 474 pada Minggu (15/1/2017) sekitar pukul 15.30 WIB..

Penolakan itu karena NR juga tidak dapat memberikan keterangan yang jelas ihwal tujuannya datang ke Indonesia. Petugas imigrasi mengembalikan NR ke embarkasi awal Abu Dhabi Etihad 478 pada Minggu pukul 17.40 WIB.(agm)