Kisah Hilangnya Suci Sang Pramuria Plaza Balaraja

0


 
Suci cantik Pulanglah

Cipasera.com -Hilangnya Suci, pemandu lagu atau pramuria  (PL) cantik  di salah satu karaoke di Plaza Balaraja, Kab Tangerang yang diduga diculik pria misterius ramai jadi perbincangan. Menurut orang tuanya, Suci nakin hari makin tak jelas keberadaannya.
 
Tak heran bikin  wajah Suyitno  kuyu. Selain  sedih,  ia  juga sudah seminggu ini   kurang tidur memikirkan anaknya yang hilang itu. Lelaki  yang tinggal di Kampung Ranca Pinang RT 16 RW 05, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kab Tangerang ini,  kadang  ingin menangis setiap ingat anak gadisnya. Maklum, Suci, anak gadisnya  itu adalah  anak kesayangan.

“Kemarin ada yang nelpon mengaku polisi. Dia bilang mau nyewa  mobil Suci. Tapi belum sempat bicara panjang, handphone dimatikan,” kata Suyitno 10/1 /2017. “Pernah juga ada suara lelaki menelpon saya, tapi tak mau menyebutkan namanya.”

Suyitno memang sangat terpukul dengan hilangnya Suci. Tapi ia tak putus asa. Ayah  tiga  anak ini tak henti mencari kabar. Mulai mendatangi tempat anaknya bekerja hingga mengecek ke kontrakan-kontarakan  teman seprofesi Suci bekerja. Namun, hingga saat ini tak secuil informasi apapun dia dapatkan. Dirinya hanya berharap pihak kepolisian dapat segera menemukan  anaknya. 

“Saya berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap dan menemukan anak saya. Saya tidak tahu harus meminta bantuan kepada siapa lagi kalau tidak  kepada pihak berwajib,” kata Suyitno memelas.
Entah apa sebabnya, tiba –tiba Suci menghilang  Selasa (3/1/2017) lalu. Menurut Suyitno,   sehari sebelum hilang ada seorang yang mengaku anggota polisi yang menghubungi Suci untuk keperluan menyewa mobil miliknya.

 Sehari  kemudian Suci tak pulang. Lantas beberapa hari setelah itu Suyitno  pernah ditelepon oleh pria misterius untuk memberikan uang tebusan bila ingin Suci kembali dengan selamat.

Mendapat  permintaan seperti itu, Suyitno dan istrinya  bingung dan sedih. Kesedihan  orangtua Suci semakin menjadi-jadi saat mendapat telepon, penyekap Suci dan mobilnya mengaku berada di  perbatasan antara Banten dan Sumatera. Pria penyekap   ini meminta sejumlah uang tebusan kepada orangtua Suci.

Menurut  Suyitno,   pada 2/1/2017 sebelum pergi bekerja sebagai pramuria karaoke di Plaza Balaraja, Suci  sempat cerita kepada ibunya, bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai anggota polisi menghubunginya untuk menyewa mobil. Suci bilang, orang itu mau membayar uang sewa sebesar satu juta rupiah asalkan Suci mau mengantar penumpangnya ke wilayah Serang Banten.

Suyitno  tak ada kecurigaan  mendengar  cerita Suci. Itu karena mobil Suci memang sering disewakan. Hanya saja memang,  ibunya  yang mendengar  cerita Suci bilang agar anak  gadisnya  tak  mudah percaya kepada siapa saja yang hendak  menyewa mobil, harus diteliti dulu. (Ts)