165 Kepala Sekolah Ikut Uji Kompetensi

0

Plt Dikbud Tangsel  Taryono (empat dari kiri) bersama peserta uji kompetesi



Cipasera.com – Guna  untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah yang bertujuan memetakan  tenaga kerja pendidik,   165 kepala sekolah  TK – SMP negeri se-Tangsel mengikuti Uji Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS) di SMPN 11 Tangsel, Jalan Buana Kencana Sektor 12 BSD, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Sabtu (25/3/2017).

Acara berlangsung sejak pukul 08.00  hingga sore. Salah satu yang diujikan adalah  test wawancara, tes tertulis, kepribadian, kepemimpinan, sosial, dan wirausahaan. Pengujinya dari   tim uji dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Yang  terdiri profesor dan doktor sebanyak 15 orang.  

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dindikbud Tangsel,Didi Sutisna mengatakan, uji kompetensi kepala sekolah merupakan salah satu cara agar Tangsel memiliki kepala sekolah yang punya kompetensi. Program ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap minimal empat tahun sekali.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono  dalam keterangannya menyatakan, dengan adanya uji kompentensi, Dindikbud Tangsel akan punya standar yang baik serta terjadi peningkatan mutu.  

“Saya berharap uji kompetemsi ini akan  meningkatan kualifikasi kepala sekolah,  yang pada gilirannya meningkatkan kualitas sekolah dan pendidikan di Tangsel,” kata Taryono. (9Red/Ts)