Longsor Di Sepong Belum Tertangani, Warga Khawatir

0
Lokasi Longsor Kampung Curug


Cipasera.com – Lokasi tebing yang  longsor di  Kampung Curug,  RT 06/04, Kelurahan Serpong, Kota Tangsel longsor, Jumat (17/3/2017) hingga kini belum ada penanganan serius dari Pemkot Tangsel. Warga sangat mengkhawaturkan ada longsor susulan mengungat sekarang masih musim hujan.

“Tentu keluarga kami sangat takut. Sebab rumah berdekatan dengan tebing yang longsir. Kalau hujan gede ga bisa tidur takut longsor lagi,” kata Sani yang tumahnya berdekatan lokasi longsor.

Menurut  Nurdin, Ketua RT 06/04 Kampung Curug, sesudah maupun  sebelum longsor  ada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel yang datang ke lokasi tersebut. Namun sekadar lihat-lihat belum dilakukan antisipasi longsor susulan.

"Pegawai  BPBD  ada yang datang ke sini  foto-foto lokasi saat longsor terjadi. Tapi belum ada tindakan  penanggulangan pencegahan," kata Nutdin.

Nurdin dan  warga berharap  Pemkot Tangsel segera turun tangan  suapaya longsor tak terjadi lagi. Dengan begitu warga pun dibuat tenang. Warga ingin agar dilakukan penurapan ditebing tersebut. Sebab  ada lima rumah yang menempel langsung dengan tebing dan sudah ada satu rumah yang pernah tertimpa longsor.

Tebing  yang longsor  kemarin diduga karena hujan yang terus mengguyur di area tersebut. Sementara tebing tak tumbuh pohon akan yang  bisa menahan beban air yang diserap. Akibatnya longsor pun terjadi.(Red/Ts)