PT Jaya Real Bintaro Dituding Sewa Preman Teror Pedagang Ps Senen

0


 
Demo Pedagang Pasar Senen (Foto: Kbar6)
Cipasera.com- Ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Senen merangsek ke Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Apa pasal? Mereka mendemo PT Jaya Real Property, pengelola Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin 3/4/2017..

Dalam demonya, ratusan pedagang  Pasar Senen menyatakan   tetap  ingin  bertahan berdagang di lapak –lapak yang disewa,  karena sudah terlanjur membeli‎ lapak kepada pengelola sebelum kebakaran terjadi.
Selain itu para pedagang juga mengadukan  intimidasi dan  sikap arogansi pengelola yang diduga menyewa preman. Katanya, terror masih berlangsung hingga tadi pagi (3/4/2017).  

"Pagi tadi  preman-preman bawa pisau mengusir kami secara paksa," kata Dumarias Sinaga, pedagang makanan Pasar Senen.

Dumarias  juga mengatakan dirinya telah bayar iuran Rp5 juta. Tapi nyatanya pada saat berencana relokasi tidak dapat tempat. Menurutnya, mestinya pedagang diberi informasi kapan harus pindah.

"Data yang dibangun los pakaian seken 475. Tetapi data terakhir hanya 418. Kalau ada penambahan nomor di atas, itu sudah siluman," kata Dumarias

Direksi PT Jaya Real Property Tbk, Kristianto mengaku pihaknya akan berupaya menelusuri informasi adanya oknum yang bermain. ‎Menurut dia  tidak dibenarkan bila lapak pedagang diperjualbelikan sembarangan.

"Kami ingin clearkan, apakah benar ada oknum yang melakukan pungutan itu dari kami. Kalau benar tolong sampaikan," kata Kristianto di kantornya Jalan CBD Emerald Blok CE Nomor 1, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (3/4/2017).

Kristianto jelaskan, pihaknya‎ perlu waktu untuk meninjau situasi lapangan. Ia mengklaim sudah paham tuntutan dari para pedagang. 

"Dan akan kami bahas. Mungkin akan diurus satu dua hari ini," jelasnya. Kristianto mengakui, selama blok 5 belum selesai direnovasi. Pascakebakaran pengelola mempersilahkan pedagang menggelar lapak sementara di area parkiran. (Red/Ts)