Slank Diprediksi Konsernya Sepi Seperti Konser Iwan Fals

0

Tempat konser Iwan Fals. Sepi (foto : Ist)

Cipasera.com – Sungguh tragis nasib  Iwan Fals. Musisi protes yang legendaris ini sepertinya diemohi masyarakat. Biasanya kalau konser puluhan ribu orang penontonnya, kini tinggal 400 an orang.  Ini terlihat saat Iwan pentas di Lampung usai  menggelar Musyawarah Nasional Orang Indonesia (OI) di Bandar Lampung, Ahad (23/4/2017). Konser di Lapangan Korpri, Kompleks Kantor Gubernur Lampung itu disebutnya silaturahmi atau konser mini.

Seperti pantauan sejumlah media,  konser  tersebut  sepi pengunjung. Hanya sekitar 400 orang, itu pun mayoritasnya dari pengurus OI. Sementara masyarakat sekitar cuma puluhan yang nonton.  

Seperti dilansir Lampung-Online, dari jumlah keseluruhan penonton sekira 400 orang itu, 95 persen adalah anggota dan pengurus OI. Sedangkan 5 persen merupakan warga sekitar, terdiri dari kaum ibu dan anak-anak sekitar 2 persen dan pria 3 persen.

Apa yang membuat konser itu sepi pengunjung? “Iwan sudah berubah. Bukan Iwan Yang dulu.  Dulu kalau Iwan Fals konser, penonton sangat ramai hingga ribuan orang memenuhi lapangan. Tapi sekarang, lihat sendiri, hanya di depan panggung saja yang ramai,” kata Amir kepada Lampung-Online.

Saat wartawan  Lampung-Online menanyakan lebih lanjut apa maksud ‘Iwan Fals bukan lagi yang dulu’, pegawai honorer itu menjelaskan,  Iwan Fals sekarang sudah berpolitik, bukan lagi seniman murni. Ia pun menyayangkan Iwan Fals mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Andi, warga Telukbetung Utara, Bandar Lampung juga berpendapat mirip dengan Amir. “Idealisme Iwan Fals sudah hilang. Dia dukung Jokowi, bahkan saya pernah baca di media online jika Iwan Fals sudah pro n Ahok. Padahal  keadaan ekonomi kita sekarang, rakyat susah. Iwan Fals tak bisa mengkrik.”


Menurut sejumlah fans Iwan Fals, kondisi seperti itu juga akan menimpa Group Slank yang mendukung Jokowi dan Ahok.


“Saya dahulu sering nongkrong di Gang Potlot, markas Slank. Slangker ramai hingga ratusan. Beberapa hari lalu saya mampir, Cuma ada dua orang disitu,” kata Doan, yang juga penggemar Slank kepada Cipasera.com Senin, 24/4/2017. “Slank sudah dijauhi Slangker gara-gara berpolitik dukung Ahok. Saya yakin konsernya akan sepi penonton.”  (Red/Ts/LO)