Tangsel Tiga Kali Juara Tapi MTQ Dikritik Gubernur Banten

0

Tangsel sukses jadi juara berturut -turut (foto: ist)


Cipasera.com - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV, tingkat Provinsi Banten ditutup Sabtu, 22/4/2017 di Hotel Marbella, Serang Banten.  Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali meraih juara umum.

Dengan pretasi tersebut Kafilah Tangsel selama tiga kali menjadi juara umum berturut –turut.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany mengapresiasi kemenangan tersebut.  “Ini semua berkat semanggat berkompetisi seluruh peserta dan tim Kota Tangsel yang telah berusaha keras berlatih serta menyeleksi kafilah terbaik yang ada di Kota Tansgel selama ini,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Sabtu (22/4/2017).

Airin  mengatakan pula,  kemenangan tersebut adalah  hasil kerja keras jajaran LPTQ Kota Tangsel juga  yang terus mencari bibit kafilah terbaik dalam kegiatan tersebut mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

Meski demikian, Airin  berpesan   Kafilah kontingen Kota Tangsel jangan pernah cepat puas diri. “Tapi tetap harus meningkatkan dan berusaha keras mempertahankan prestasi,” katanya.

Sementara itu, Gubernur terpilih Wahidin Halim mengkritik MTQ yang yang digelar di hotel. Semestinya diselenggarakan di masjid, pesantren  atau di gedung. Selain  tidak berbiaya tinggi juga atmosfir religinya terasa. (Red/Ts/d)