Benyamin Davnie dan Sekda Sekarang Tak Antusias Laporkan Kemal

0

Benyamin Davnie Usai Nonton Pameran. Tak menangani Kemal (foto: Teguh)

Cipasera.com -Ir Kemal Mustafa, Kepala Bidang Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tangsel, agaknya bernasib mujur. Mengapa? Sebab ulahnya yang “berteriak” dan mengunggah video “Surat untuk Presiden Jokowi” tak akan berlanjut ke ranah hukum. Pasalnya, dua petinggi di Pemkot Tangsel tak  lagi antusias menanggapi masalah itu.

Hal itu  mengisyaratkan, “Kasus Kemal Mustapa” akan menjadi catatan publik semata, bahwa di Tangsel pernah ada pejabat protes namun atasannya mendiamkan. Hilang terbawa angin

Ini tampak ketika cipasera.com menanyakan  soal  Kemal Mustapa kepada Sekda Tangsel Muhamad, yang dulu pernah menyatakan  kepada pers, akan melaporkan Kemal ke pihak kepolisian.

“Selamat siang, Pak Sekda. Bagaimana  kelanjutannya soal Pak Kemal. Apa sudah dilaporkan ke polisi?” tanya cipasera.com, Jum’at, 26/5/2017 .

“Apa? Lagi ditangani  BKD (Badan Kepegawaian Daerah –Red),” kata Muhamad tidak antusias.

“Kan kasusnya sudah tiga bulan, Pak?” 

“Ya bagaimana. Lagi ditangani BKD,” kata Muhamad pendek.

“Dahulu kan Bapak  mengatakan akan melaporkan ke kepolisian.”

“Tanyakan saja ke BKD, dia yang nangani, ” kata Sekda yang mantan Kadis Perindag Tangsel itu. 

Bukan hanya Sekda Muhamad yang tak antusias menanggapi. Wakil Walikota Benyamin Davnie pun demikian pula. 

Saat ditemui cipasera.com usai melihat –lihat   pameran lukisan di gedung Walikota, Maruga Tangsel mengatakan, “Saya tak ada waktu ngurusi yang begitu-begitu. Pekerjaan yang lebih bermanfaat banyak. Untuk apa masalah begitu.  Coba tanyakan ke BKD,” kata mantan Kepala Bappeda Kab Tangerang itu.

Seperti diketahui, Ir Kemal pernah bikin “Video Surat Untuk Presiden Jokowi” yang ditayangkan di youtube. Alhasil Pemkot  Tangsel geram, dan  Sekda Muhamad menyatakan akan melaporkan Kemal ke polisi. Keputusan melaporkan Kemal setelah  ada kesepakatan Pemkot dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Senin, 13/3/2017 (Red/Teguh ) .