Tandon Air Ciater Dijadikan Ajang Festival

0


 



Cipasera.com - Dinas  Pariwisata Kota Tangsel menyelenggarakan acara  wisata ,  budaya dan kesenian  yang dikemas  dalam  Festival Tandon  Ciater di Tandon  Air Ciater, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel, Minggu (14/5/2017).

Menurut  Plt Dinas Pariwisata Tangsel Dr Chaerudin,  pelaksanaan Festival Tandon Ciater dimaksudkan untuk  memperkenalakan  kepada seluruh elemen masyarakat supaya lebih mengenal potensi kesenian, budaya serta objek wisata yang dimiliki Tangsel.

Chaerudin  menambahkan,  selain sebagai wahana  memperkenalkan  hal yang potensial di Tangsel,  festival ini  diharapkan  dapat  dijadikan ajang bagi para seniman, budayawan dan seluruh elemen masyarakat untuk berkreasi dengan nilai budaya dan tradisi daerah.

 “Kita  perlu memelihara serta  mengembangkan potensi wisata alam yang kompetitif  sekaligus  melestarikan kekayan seni budaya daerah,” kata Chaerudin.

Sementara  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan, festival Tandon Ciater  bisa  menjadi  mediasi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan stakeholder bidang kepariwisataan.  Dan tumbuhnya ekonomi masyarakat Tangsel dan terpeliharanya  obyek  wisata  mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.

Airin mengakui, tempat untuk festival  sebetulnya belum selesai  tahap pembangunannya. Namun rupanya keberadaan Tandon Ciater sudah menarik masyarakat.

“Tandon Ciater ini belum selesai  dibangun sesui rencana. Masih ada  lahan pertanian terpadu yang harus ditata dan ini  menjadi PR bagi Dinas Pekerjaan Umum ,” kata Airin.  “Untuk itu, mesti belum selesai, masyarakat harus  ikut  menjaga  keberadaannya.” (red/*)