Modus Baru, "Geser Tas" Saat Sedang Bukber

0


 



Cipasera.com- Bagi masyarakat yang  akan melakukan  bukber (buka bersama) di resto atau di kafe diharapkan hati –hati dengan tas tangan yang dibawanya. Pasalnya, kini  pencuri dengan modus “geser tas” sedang marak. Sejumlah orang pernah mengalami. Bahkan tak hanya di resto, modus geser tas  juga terjadi di ruang tunggu, Bandara Soeta, Cengkareng.

Modus geser tas kemarin juga  menimpa  Ari Maulani (36) yang  sedang melakukan bukber di  satu restoran di Mall Kota Kasablanka Kelurahan Menteng Dalam Tebet Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017) . Beruntung, tas Ari  yang  berisi uang  bisa diselamatkan.


Pencurian itu bermula ketika Ari Maulani (35) bersama keluar makan atau buka bersama di satu restoran di Mall Kasablangka. Wanita yang tinggal di Jalan Tebet Barat Dalam, Tebet ini menaruh tasnya di samping.
Tiba –tiba, ada dua pengunjung  yang duduk tak jauh darinya berulah. Tas berisi uang Rp 700.000, kartu kredit, ATM Bank BNI dan SIM milik digeser pelaku dan diserahkan kepada temannya. Tapi aksi itu dipergoki  Meizza, putri korban.

Karena kepergok,  penggeser tas  kabur dan dikejar sehingga tertangkap. Tapi  tas milik Ari  sempat diberikan kepada rekan pelaku yang lolos dari sergapan pengunjung resto tersebut.  Sementara pelaku berinisial  HL  lalu diserahkan ke Polsek Tebet. Ia diancam dengan pasal 363 KUHP. Sedangkan temannya dalam pengejaran pihak berwajib. (Red/PK)