Olivia Zalianty Akan Ikut Ramaikan baca Puisi Nanoe Anka

0

Cipasera.com - RD. Nanoe Anka, pria kelahiran Yogyakarta Pebruari 1959, adalah pekerja kesenian. Sejak SMA di Jakarta menggeluti dunia teater di sekolah dan Gelanggang remaja Jakarta selatan. 

Nanoe bergabung dengan teater Gombong, teater SS, teater NISK, teater Keung, teater Bersama, teater Aquila, teater TETAS dan pernah menimba ilmu di teater POPULER asuhan Teguh Karya.
Selain berteater, RD.Nanoe juga aktif menulis puisi dan karya-karyanya banyak dimuat di Majalah Gadis, Majalah Puteri, Majalah Putera Idonesia, Majalah HAI dan Harian Sinar Harapan di tahun 80 an. 

Bergabung di Kelompok Poci Jakarta (KPJ) bersama Ags.Arya Dipayana, Yoyik Lembayung, Atho Klobot.Akfif di Sanggar Lukis GARAJAS. Beberapa kali menjuarai lomba baca puisi dan cerpen di Jakarta. Dan Nanoe pernah meraih  juara lomba baca Puisi tingkat Nasional (1978-1980),juara baca Prosa( 1983).
Setelah lama vakum karena kesibukannya sebagai PNS, ia aktif menulis kembali puisi 2008 ketika masuk Facebook. Bergabung dalam Antologi Puisi Ketika Daun Jatuh  yang digagas bersama teman-teman Alinea Bulungan. Di penghujung tahun 2016, Nanoe mulai mengumpulkan puisi untuk membuat kumpulan puisi tunggalnya. Dan bekerja sama dengan penyair Eddy Pramduane, yang telah lebih dulu aktif di dunia Sastra tanah air dan Asean. Maka terbitlah antologi puisi tunggal bertajuk RUANG RUANG CINTA sebagai Buku Kumpulan Puisi Perdana RD.Nanoe Anka.
Melalui Pram2ne Publisher dan event organaizer, pada 28 Juli 2017, buku tersebut akan di launching di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB.Jassin Taman Ismail Marzuki,  Jakarta. Akan mengulas buku Ruang Ruang Cinta adalah Sastrawan sekaligus deklamator Jose Rizal Manua dan Teguh Wijaya,  wartawan dan Penulis.

Dalam acara itu akan tampil pula membacakan puisi Nanoe, artis  sohor Olivia Zalianty dan Marcella, kakaknya. Ahmad Setyo, Julia Utami, Maya Azeezah, Na Dhien, Yati Sagita dan lainnya.
Bintang tamu pembaca puisi mantra Ni Putri Suastini dari Bali. Sementara tampil pula musikalisasi Leo Nuzur dari Riau dan sebagai pengarah acara Eddy Pramduane. (R/*)