Pelaku Koperasi dan UKM Dukung Target Airin. Tapi Dinkop Dikritik

0
Airin mendampingi Menkop ( foto: ist)
Cipasera.com - Keinginan besar Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiani, Kota Tangsel menjadi Kota Koperasi, bukan  sekadar retorika. Tapi sudah menjadi target untuk diwujudkan pada 2021.Nantinya Airin ingin 1 koperasi berisi 1.000 UKM agar  menjadi koperasi sehat.
Airin Rachmi Diany mengungkapkan itu saat  peringatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Kota Tangerang Selatan di Tangsel, Minggu (8/10).

Ia menambahkan, pentingnya Koperasi dalam membangun dan meningkatkan jiwa wirausaha masyarakat dan   warga Tangsel.

"Kami bekerjasama dengan BPN untuk memberikan sertifikat secara gratis kepada Koperasi dan UKM. Itu agar nantinya bisa dijadikan modal pembiayaaan ke lembaga keuangan," jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai penunjang pihaknya juga memberikan berbagai pelatihan dan peningkatan kualitas konten koperasi dan UKM.


“Kami juga  mengadakan program peningkatan mutu dan kualitas serta melahirkan inovasi terbaru dari koperasi," katanya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Tangsel juga membantu untuk memperlancar koperasi dengan  memberikan fasilitas, membangun Gedung Koperasi Center. 


Pidato Airin membuat sejumlah pelaku koperasi dan UKM yang hadir tersenyum. Dan mereka juga sangat mendukung keiinginan luhur Airin. Sebab keinginan itu sudah lama dirindukan pelaku koperasi dan UKM


"Hanya saja, aparat di Dinkop UKM Tangsel harus dibenahi agar keinginan Bu Wali terwujud," kata Imron, pengusaha UKM makanan. "Aparat mesti adil. Fasilitas managemen dan pelatihan jangan hanya untuk koperasi dan UKM tertentu saja."


Menurut Imron, sebenarnya pembinaan koperasi dan UKM sudah pada track yang benar ketika dipimpin Marwan Sarnudin. Jika ada program semua diundang dan diinformasikan. 


"Sekarang sepertinya hanya koperasi dan UKM tertentu saja yang dapat. Kata teman -teman '4 L'. Lu lagi lu lagi," ungkap Imron berseloroh."Pejabat mesti adil. Kalau yang sehat saja yg dibina, itu berfikir terbalik. Harusnya yang tak sehat yang dibina." (Red/tim)