Terbentuk Saka Pramuka Anti Narkoba Di Tangsel

0
Airin Rachmi Dhiany ( Foto: Ist)

Cipasera.com - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel)  Airin Rachmi Dhiany melantik  Satuan Karya Pramuka (Saka) Anti Narkoba Kota  Tangsel di Tandon Ciater, Serpong. Pelantikan ditandai  ditandai dengan penyematan selendang kepada Dewan Saka Anti Narkoba dan pembacaan ikrar oleh Ketua Majelis Pembimbing Saka Anti Narkoba AKBP Heri Istu, Minggu, 22/10/2017.
Airin mengapresiasi inisiatif  pembentukan Saka Anti Narkoba di Tangsel oleh  BNN  Provinsi Banten dan  BNN Kota Tangsel.Diharapkan dengan adanya Saka Anti Narkoba, peredaran Naroba di Kota Tangsel bisa diturunkan. 


“Selain itu, saya berharap keberadaan saka anti Narkoba dan adik-adik Pramuka  dapat  menjadi contoh terhadap generasi penerus.  Bisa bekerja  untuk mencegah dan memberantas Narkotika  bersama  berkolaborasi dengan Polres Tangsel,” kata  Airin.

Sementara dalam acara tersebut  Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Brigjen Pol Muhamad Nurochman. Muhamad  mengatakan, dibentuknya saka tersebut untuk menyelamatkan generasi muda dari Narkoba.

Muhamad menambahkan, dalam mengantisipasi  Narkoba  tidak cukup dengan Polri dan BNN saja . Tapi salah satunya mesti melibatkan  gerakan Pramuka, yaitu  dengan membentuk Saka Anti Narkoba dan Kota Tangsel menjadi pioner. Sebab  Saka Anti Narkoba  ini merupakan Saka yang pertama terbentuk di seluruh Indonesia. Dan  akan disebar luaskan ke berbagai daerah  seluruh  Indonesia (Red/Ts).