Drs Taryono: Dari SMP Terbuka 1 Semoga Ada Yang Jadi Kadis Dindikbud

0
Drs Taryono meresmikan lomba
Cipasera.com - Banyak usaha dan cara dilakukan untuk meningkatkan anak didik di sekolah. Selain belajar konvesional, juga dengan diadakan kompetisi. 
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbuka 1 Kota Tangerang Selatan  mencoba memilih dengan lomba (kompetisi). Untuk itu mereka menggelar Gebyar Lomba Motivasi Belajar Mandiri atau disingkat Lomojari, (18/11/2017).
Kompetisi tersebut melombakan pelajaran bidang akademik dan ketrampilan. Bidang akademik, yakni cerdas cermat dan ketrampilan dengan unjuk kemahiran lifeskill.
Menurut Kadis Dindikbud Kota Tangsel Drs Taryono MSi,  lomba  diikuti oleh 5 Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (TKBM) dengan total peserta sebanyak 300 siswa. 
“Kami sangat mendukung kegiatan lomba ini. Sebab lomba ini merangsang murid untuk belajar," kata Taryono. "Dan ia berharap dengan lomba ini lulusan SMP Terbuka beprestasi. Lulusannya dapat menjadi kepala Dinas Pendidikan, Kepala SMP , bahkan ada yang menjadi Presiden,” tambah pria asal Tegal ini.

Disamping itu, Taryono memaparkan, SMP 1Terbuka itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai alternatif pilihan sekolah. Sebab anak-anak di SMP Terbuka Tangsel bisa dapat meneruskan dan berkesempatan belajar yang sama dengan sekolah sederajat yang lain. 
“Bagi anak anak usia yang  tidak bisa sekolah regular, maka SMP terbuka bisa menjadi pilihan yang baik,"tambah Taryono. "Yang membanggakan, prestasi SMP Terbuka Tangsel pernah  sebagai juara nasional Lomojari."(Red/*)