200 Peserta Reuni 212 Tangsel Nginap di Istiqlal. Berbagai Peserta Mulai Berbondong

0

Suana Istiqlal, peserta Tangsel banyak istirahat. Foto diambil jam 22.30

Peserta dari Bogor. Menunggu cummuter
Cipasera.com - Suasana di Monas dan Masjid Istiqlal mulai ramai. Para peserta Reuni 212 saling bergerombol di areal Monas. Sementara di masjid Istiqlal banyak peserta yang tidur - tiduran untuk istirahat setelah menempuh perjalanan dari Padang, Kalimantan, Lampung, Surabaya dan Malang. 

"Jumlahnya sudah ribuan yang di Istiqlal.  Mereka banyak juga yang solat," kata Iskandar, salah satu panitia dari FPI. Tak hanga dari luar Jawa. Dari Bekasi, Bogor dan Tangerang Selatan juga cukup banyak. 

"Rombangan peserta Reuni 212 dari Tangsel ada sekitar 200 orang yang sejak jam 17.00 sudah sampai di Monas dan Masjid," kata Iskandar. "Mereka kebanyakan naik commuter." 

Tapi Hafidz, yang mengaku dari Serpong Utara, mengaku bawa kendaraan sendiri dan rombongannya 12 orang. " Biar seru aja datang lebih awal. Bisa bantu bantu panitia  bagi -bagi makan," kata Hafidz . 
Jamaah yang hadir dari berbagai daerah ini, terlihat berdatangan secara berkelompok.
Di pelataran  Masjid Istiqlal pukul 00.32  terlihat ramai oleh  para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan-nya di luar masjid, seperti pedagang makanan, minuman, pakaian muslim, aksesoris muslim.
Tak hanya individu, aksi reuni 212 besok juga bakal dihadiri lebih dari 300 ormas islam dan ormas non islam. Akan tampil sebagai penceramah Amien Rais, Ketua MUI KH Ma'rus Amin juga bakal dihadiri hafiz dan dai cilik asal Kota Pekanbaru, Syekh Abdul Rasyid, yang beberapa waktu lalu juga bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. (Red/*)


Dua Mujahid dari Kalimantan.