Ini Dia, Lima Putri Duyung Yang Sempat Hidup

0
Cipasera.com - Belum lama ini masyarakat dihebohkan lahirnya  bayi yang serupa putri duyung. Dan itu ternyata bukan karena sang ibu mengandung manusia alam gaib, putri duyung  atau Sirenomelia merupakan sindrom kelainan bawaan/cacat lahir yang langka dimana kaki saling menyatu pada bayi.
Di dunia yang melahirkan sindrom putri duyung ini ternyata ada beberapa. Sebagian mati tapi sebagian lagi hidup. Menurut medis putri duyung tak berusia lama.Berikut putri duyung  yang bisa hidup lama.
Tiffany Yorks
Tiffanyny

Tiffany Yorks * 
Tiffany Yorks, perempuan kelahiran Florida, Amerika Serikat tanggal 7 Mei 1988.Tiffany menjalani operasi pemisahan kaki yang tergolong sukses, sebelum berusia satu tahun.Tiffany mampu hidup selama 27 cukup lama  dibanding lainnya.  
Semasa hidup, Tiffany selalui memakai kruk atau kursi roda.Tiffany meninggal pada tanggal 24 Februar.
Shiloh Pepin
Shiloh
2. Shiloh Pepin 
Shiloh Pepin, lahir pada 4 Agustus 1999 di Kennebunkport, Maine, Amerika Serikat.
Shiloh memiliki komplikasi organ, antara lain  mulai dari kandung kemih, rahim, ginjal , ovarium.Perempuan yang pada usia 3 tahun berhasil melakukan transplantasi. Shiloh bersekolah di Consolidated Elementary School.
Shiloh  muncul sebagai seleb dan tampil di tayangan Oprah Winfrey Show 22 September 2009 hingga dokumentasi menganai dirinya dengan judul “Extraordinary People: Mermaid Girl”Shiloh adalah satu-satunya penderita sirenomelia tidak memisahkan kaki siam sampai akhir hidupnya.
Pada 23 Oktober 2009 dalam usia  di Maine Medical Center di Portland, Maine, Amerika Serikat.
Milagros Cerrón
milagro
 ()
3. Milagros Cerrón
Milagros Cerrón Arauco, lahir pada 27 April 2004 di Huancayo, Peru. Walaupun Milagros memiliki organ jantung dan paru-paru dalam kondisi sempurna, tetapi ia memiliki  masalah mengenai ginjal kiri yang cacat hingga saluran kencing dan alat kelamin berada pada satu tabung. Juni 2005 dokter berhasil  operasi pertama dengan memisahkan bagian kaki bawah sampai di atas lututnya.
September 2016, operasi kedua dilakukan mulai dari lutut hingga pangkal paha.
Ahli bedah Luis Rubio, Dokter yang memimpin proses operasi kedua mengatakan “Tidak ada masalah, tidak ada komplikasi lagi dari proses operasi”.
Milagros telah mengembangkan kemampuannya dalam berdiri sendiri tanpa bantuan dengan melakukan langkah kecil.
Milagos, merupakan satu-satunya penderita sindrom putri yang masih hidup hingga sekarang dengan pengawasan para dokter.
Bayi Wu
Bayi Wu
Bayi Wu ()
4. Bayi Wu
Wu,  Ibu berusia 23 tahun, hamil enam bulan saat diperiksa oleh dokter di Yichang City, Hubei, China Tengah. Dalam proses USG, Wu menunjukkan anak  laki-laki yang tidak memiliki dua kaki, namun memiliki pertumbuhan ekor layaknya sindrom putri duyung.
Meskipun telah dikandungnya selama 6 bulan, Wu memutuskan untuk menghentikan kehamilannya setelah dokter spesialis memperkirakan bahwa bayi hanya bisa bertahan selama beberapa jam setelah proses kelahiran.
Bayi Maskura Bibi
maskura
Bayi Maskura Bibi ()
5. Bayi Maskura BibiMaskura Bibi, ibu berusia 23 tahun yang telah melahirkan bayi dengan sindrom putri duyung pada 6 Desember 2017.
Bayi Bibi mengalami berbagai komplikasi, misalnya jantung dan ginjal dan menyebakannya meninggal 4 jam setelah dilahirkan. (Red/*)