Digruduk Calon Jemaah Umroh, Pemilik Nazaret Sudah Kabur

0

 
Nazaret Tour and Travel, pemiliknya sudah kabur (foto : Ist)
Cipasera –  Puluhan calon jamaah umroh dari beberapa daerah  mendatangi  kantor Nazaret Tour and Travel di Fifo, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka berniat menanyakan nasib mereka yang tak kunjung diberangkatkan umroh. Padahal mereka sudah dinjanikan pihak Nazaret Tour sudah satu tahun lalu.  Tak cuma itu, mereka juga sudah lunas membayar semua persyaratan yang ditentukan. 

Namun, puluhan calon haji umroh ini kecewa. Kantor Nazaret Tour and Travel sepi seperti tak  ada  kegiatan. Bahkan pemilik tak jelas rimbanyanya. Terlihat ada seorang ibu yang sesenggukan sedih karena uangnya kemungkinan lenyap, tak mungkin kembali. 

Menurut Munah, salah satu  calon jamaah umroh, tiap orang  diwajibkan menyetor Rp14,5-20 juta. Uang tersebut harus diinvestasikan lebih dulu selama 1 tahun di Nazaret Travel, barulah setelahnya bisa diberangkatkan umrah. Namun sampai sekarang  pihak Nazaret Travel tak dapat dikonfirmasi,  mengenai  uang yang sudah disetorkan. Memang, kasus tersebut sudah dilaporkan ke polisi dan polisi sudah mediasi namun tetap saja taka da kejelasan. 

Yang lebih mengkhawatirkan,  ternyata  Nazaret Travel tak mengantongi izin dari Kementerian Agama. Menurur Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU)  Kantor Kemenag Tangsel Ade Sihabudin,  Nazaret  tidak berizin. Permasalahan  sengketa dengan calon jamaah umrahnya itu sudah mencuat sejak sebulan lalu. Dan pihaknya sudah melaporkan secara lisan ke kantor wilayah provinsi (Kemenag) sekira dua  minggu lalu.

Pihaknya pun coba menginpeksi soal  perizinan Nazaret Travel ke kantornya, namun  pengelola Nazaret sudah  menghilang dari kantornya.  Sang pemilik yang diketahui merupakan pasangan suami-istri, Hayat Hidayat dan Nara Nazaret tak dapat dihubungi.(Red/ts/OKZ)