Airin Beri Contoh ASN Bayar Pajak di Cilenggang

0

Airin  Rachmi Dhiany

Cipasera – Badan  Pendapatan Daerah Kota Tangerang Selatan menggelar Pekan  ASN Taat Pajak di halaman kantornya, Cilenggang, Serpong, Tangsel. Hadir dalam acara ini Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Sekda Muhamad dan sejumlah pejabat lain, Selasa, 17/4/2018.

Menurut  Kepala Bapenda Tangsel Dadang Sofyan, acara ini baru pertama kali digelar dan tujuannya untuk meningkatkan pendapatan pajak agar target tercapai. Dan ia optimis akan mendapat angka PAD dari pajak  yang signifikan. Sebab dari data yang ada, cukup banyak ASN Tangsel yang memiliki aset bumi bangunan di Kota Tangsel.

Maka untuk mempermudah pembayaran ia membuka loket pembayaran di depan kantornya. "Adanya  loket di depan supaya siapa saja mudah bertransaksi. Dengan begitu masyarakat termotivasi," kata Dadang Sofyan.

Dalam acara tersebut Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany,  Benyamin Davnie dan Sekretaris Daerah Muhamad melakukan transaksi pembayaran pajak PBB-P2 di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel.

Airin dengan  sigap memberi contoh kepada anak buahnya  cara membayar pajak. Ia  langsung duduk di loket pelayanan pembayaran. Selesai membayar pajak PBB  menjelaskan, ASN (Aparatur Sipil Negara)  adalah  pegawai yang penghasilannya berasal dari pemerintah. Untuk itu ASN mesti memeiliki  kesadaran  bayar pajak lebih baik.

Airin memuji langkah Bapenda mengadakan Pekan ASN Taat Pajak. Katanya, langkah ini yang pertama di Tangsel dan mudah –mudahan  bisa terus  ditingkatkan. Katanya,  berlakunya Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah memiliki kewenangan untuk mengelola pajak daerah secara mandiri, termasuk PBB-P2. (Red/ts)