Uji Coba Genap Ganjil Tol Kunciran 16 April

0


Tol Kunciran
Cipasera- Agar masyarakat lebih mengenal penerapan kendaraan  bernomor Genap dan Ganjil di jalan tol,  PT Jasa Marga  pengelola jalan tol  melalukan  sosialisasi dengan menyebarkan 40 ribu brosur kepada pengendara mobil  di pintu  Tol Tangerang dan Tol Kunciran,  Rabu (11/4/2018). Dan masyarakat banyak yang enggan menerima. 

“Saya sebenarnya tak setuju dengan system Genap –Ganjil. Jadi saya tak mau menerima brosur yang dibagikan,” kata Sugeng salah satu pengendara mobil. “Saya tak setuju karena masuk tol itu  bayar. Jadi kalau masih bisa bayar ya harus dilayani.”

Mesti ada satu dua yang enggan menerima brosur tapi penyebaran brosur terus berlangsung. Dan banyak yang dengan senang hati menerima. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kegiatan sosialisasi itu penting karena penerapan ganjil - genap di tol  Tangerang ini diberlakukan di  kedua jalur. tersebut. Dan sosialisasi akan  berlangsung sampai akhir bulan. Sementara untuk uji coba berlangsung  pada 16 April 2018  dengan penerapan ganjil - genap.

Ditegaskan  Saeful  pemberlakuan ganjil - genap hanya dilakukan  pada kedua tol tersebut. Untuk  jalur tol lainnya yang ada di Tangerang seperti di Tol Green Lake, Karawaci, Bitung tidak diberlakukan atau normal.

Untuk menunjang uji coba  akan diterjunkan personil lebih banyak  untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Sebanyak 221 petugas akan dikerahkan disejumlah titik rawannya kemacetan. (Red/Ts/tn)