Nilai Rata -Rata Ujian Nasional Tangsel Tertinggi di Banten

0
Taryono (foto: ist)
Cipasera - Kota Tangsel mendapat raking pertama di Prov Banten dalam nilai kelulusan ujian nasional tingkat SMP dengan nilai rata -rata 231,60 dari akumulasi empat pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Sementara untuk antar  sekolah, SMP Negeri 8 mendapat ranking 30 dan SMP Negeri 4 di urutan 45.
"Alhamdulilah, hasil nilai rata-rata UN Tangsel rangking 1 di Banten. Sementara SMP Negeri sudah masuk ke 50 besar seperti SMP Negeri 8 rangking 30 dan SMP Negeri 4 rangking 45," kata Kepala Dindikbud Tangsel, Selasa, 29/5/2018. "Ini prestasi   membanggakan, Tangsel lebih unggul dari kabupaten dan kota se Banten." 
Sementara untuk SMP Swasta di Tangsel masih tetap
mendominasi 10 besar hasil UN se Banten.  SMP Santa Laurensia  peringkat kedua, SMP Santa Ursula BSD diperingkat empat, SMP Kristen Penabur Bintaro diperingkat tujuh dan SMP Anderson School diperingkat sembilan.
Menurut Taryono, dominasi SMP swasta dikarenakan sejumlah SMP swasta di Tangsel levelnya memang sudah keatas. Akan tetapi, dengan masuknya dua SMP Negeri di 50 besar bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas sekolah negri.
"Semua harus disyukuri. Sekarang SMP Negeri termotivasi dan mendapat raking bagus. Peningkatan kualitas pendidikan kini terjadi," tambah Taryono.
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi prestasi SMP di Tangsel yang meraih peringkat rata-rata tertinggi.Katanya, semoga prestasi tersebut akan terus diraih sekolah di Tangsel. (Red/*)