Kemenag Tangsel Akan Terapkan Kurikulum Kitab Kuning

0
Suasana halal bihalal Kantor Kemenag Tangsel (Foto: Ist)
Cipasera - Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan  Abdul Rozak mengatakan, Kemenag Tangsel mempunyai agenda besar dalam waktu dekat , yakni pemberangkatan ibadah Haji, meningkatkan pendidikan madrasah dengan menerapkan kurikulum pembelajaran Kitab Kuning. 
'Ini  merupakan Ijtihad di bidang pendidikan karena saat ini banyak ulama  merujuk ilmu bukan dari  kitab asli, melainkan dari searching google atau di dunia maya. Kami  terpanggil menerapkan pembelajaran Kitab Kuning di Tangsel."kata Rozak saat halal bihalal Kantor Kemenag Tangsel, Senin, 25/6/2018.

Selanjutnya Rozak mengatakan, pihaknya juga akan meningkatkan  hubungan antar umat beragama dengan membangun kampung kerukunan.   "Salah satunya kampung ketukunan adalah di Kelurahan Pondok Cabe Pamulang, sebab di kelurahan tersebut telah berdiri seluruh rumah ibadah umat beragama," katanya
Bukan itu saja, Kantor Kemenag akan ikut melakukan pencegahan peredaran narkoba, mulai dari melaksanakan tes urin untuk pegawai Kemenag."Tes urine ini untuk memberikan teladan kepada masyarakat,  pegawai Kemenag Tangsel bersih dari penyalahgunaan narkoba," tuturnya.
Asisten Daerah (Asda) 1 yang hadir  mewakili Walikota Tangsel, Dr Rahmat Salam  menyambut baik rencana Kantor Kemenag. Katanya,  terkait program pemberangkatan ibadah haji, Pemkot Tangsel akan terus berkoordinasi dan bersinergi agar pemberangkatan berjalan lancar dan aman.
Sedangkan untuk pembentukan Kampung Kerukunan, Rachmat menilai, itu ide yang sangat baik. Dengan adanya kamoung kerukunan, masyarakat akan bisa belajar pentingnya kerukunan antar umat beragama. (red/ts/hm)