PPDB SMA/SMK Diperpanjang, SMP 2 Juli

0

Masyarakat updating KK di Dukcapil Tangsel (foto: TW)

Cipasera –  Masyarakat Kota Tangerang Selatan gembira dengan adanya perpanjangan  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  2018 Online tiga hari dari  27 – 30 Juni. Sebab dengan perpanjuangan, ada kesempatan untuk pindah pilihan pendaftaran, atau mendaftar baru karena selama ini banyak trouble.


"Alhamdulilah, saya bisa mendaftar. Soalnya beberapa hari lalu sulit mendaftar online. Of –on melulu,” kata Mansyuri, calon siswa SMA Negri 9.. “Sekarang sudah ok. Tadi saya mencetak formulir pendaftaran sudah gampang.” 

Kegembiraan juga terlihat dari wajah Donny. Ia bisa mengubah pilihan sekolah  kedua. “Tadinya  pilihan keduanya SMA Neg 6, tadi saya berhasil mengubah ke SMA 10. Sebab kalau saya hitung rumah saya  lebih dekat ke SMA 10,” kata Donny. 

Sementara Ketua Panitia PPDB Prov Banten  Joko Waluyo mengatakan, perpanjangan  masa waktu penerimaan PPDB  selama tiga hari didasarkan  banyaknya permohonan perpanjangan  orangtua calon siswa baru SMA/SMK . Alasannya disebabkan masa waktu PPDB sebelumnya banyak  terkena hari libur. Dan perpanjangan telah  disetujui  Gubernur Banten  Wahidin Halim.   Gubernur berpesan kepada panitia,  agar penambahan waktu harus ditunjang dengan peningkatan pelayanan yang baik,


Masih terkait dengan PPDB, untuk PPDB tingkat SMP di Kota Tangsel akan dilaksanakan tanggal 2 Juli.Dan salah satu syarat adalah KK (kartu keluarga)  sesuai dengan nama dan alamat calon siswa harus sesuai KK. Untuk itu hingga Kamis, 28/8/2018, masyarakat yang mengurus “perubahan” dan updating KK di Kantor Dukcapil, Cilenggang,  Kota Tangsel masih ramai. 

“Kami ingin masukin nama anak di KK. Waktu itu, dia belum masuk. Kalau tak masuk nanti terdaftar sebagai luar Tangsel. Sulit masuk,” kata Ade, warga Cirendeu, Ciputat.

Pantauan cipasera.com –Dukcapil membuka layanan KK untuk PPDB dua meja panjang di depan kantor. Masing –masing meja ada tiga petugas yang melayani.. Meski demikian, tetap saja petugas agak kewalahan karena masyarakat yang dating cukup banyak. (Red/ts)