1500 Staf Ahli Bupati dan Walikota Rakornas di Tangsel

0

 
Suharno (Kiri) saat dalam satu acara (foto : Ist)
Cipasera - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tuan rumah  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Staf Ahli Walikota dan Bupati seluruh Indonesia, 9 – 12  Juli 2018 di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu, Tangerang Selatan.

Ketua Pelaksana Rakornas yang  juga  staf ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tangsel, Suharno mengatakan,  perhelatan nasional  ini  merupakan pelaksanaan Rakornas ketiga.  Yang pertama di Palembang dan  yang  kedua di Jambi. Tahun 2018  Kota  Tangsel menjadi tuan rumah.

“Tangsel menjadi tuan rumah atas kesepakatan Rakornas  di Jambi. Dalam  rakornas di Tangsel  akan ada  agenda pengukuhan pengurus forum staf ahli seluruh Indonesia,”kata Suharno.

Masih menurut  Suharno, Rakornas di Tangsel  akan  diikuti  1500  peserta dari 514 Kota dan Kabupaten,  34 Provinsi di seluruh Indonesia. Rakornas  mengambil tema “Penguatan Kelembagaan Staf Ahli dalam Melaksanakan Kegiatan.

 “Tema ini dipilih supaya  peran staf ahli benar-benar sesuai fungsinya dalam membantu tugas  kepala daerah guna  menuju daerah menjadi smart city,” tambah Suharno.

Rakornas rencana akan dibuka oleh Mendagri  Tjahyo Kumolo dan  dihadiri oleh Menpan RB, para pejabat kementerian, Kepala Puspiptek, Walikota Tangsel dan lainnya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksanaan Rakornas,  T Zulfuad  menambahkan,  untuk mensukseskan acara ini pihaknya sudah berkordinasi dengan para narasumber, hotel untuk menginap para tamu. Acara Rakornas  akan dibuka dengan  gala dinner  9 Juli Pukul  19.00 Wib di Plaza Pemkot Tangsel. .
Sedangkan  jadwal selanjutnya, pembukaan oleh  Menteri Dalam Negeri yang kemudian diisi narasumber dari KPK, Menpan RB, Puspiptek dan Walikota Tangsel.

Pada hari ketiga, pengukuhan pengurus forum staf ahli se-Indonesia serta cermah  motivasi oleh  Nanang Qosim Yusuf. Sementara di tempat Rakornas  di isi  50 stand  UKM Tangsel. (Red/ts/hms)