Neno Warisman Berhasil Dibebaskan Ratusan Umat Islam Batam

0
Ratusan umat Islam yang bebaskan Neno (foto: Ist)

Cipasera - Ratusan umat Islam yang berasal dari berbagai ormas berhasil membebaskan aktivis Gerakan
 #2019GantiPresiden.

Neno Warisman akhirnya bisa keluar dari Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau pada Minggu (29/7) dinihari. Neno kemudian dinaikan ke sebuah mobil menuju tempat istirahat. Neno dijadwalkan tampil hari ini, Minggu 29/6/2018 di Batam Centre untuk deklarasi #2019 Ganti Presiden.

"Sebetulnya ada ribuan orang yang akan menjemput bunda Neno. Tapi dicegah oleh panitia. Panitia menghindari provokasi. Sebab makin banyak orang akan mudah diprovokasi," kata Rizal, salah seorang panitia.


Neno sebelumnya dihadang oleh sekelompok orang dari dua ormas yang  menolak kedatangannya di Batam. Ia sempat tertahan 8 jam di lobby Bandara. Mereka - para pendemk merangsek di Bandara Hang Nadim dan membentangkan berbagai spanduk yang menolak kedatangan Neno Cs.

Ulah penghadangan itu membuat Neno heran. Sebab bandara merupakan obyek umum yang tak boleh untuk kegiatan unjuk. "Lagi pula, apa yang kami lakukan tak melanggar undang - Undang. #2019 Ganti Presiden itu kontitusional, yang dijamin Undang Undang," kata Neno. 


Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam cuitannya di twitter mengatakan, jangan takut bersuara #2019 Ganti Presiden. Dan memastikan, rombongan Neno Warisman telah keluar dari Bandara Hang Nadim setelah hampir delapan jam di hadang massa.

“Akhirnya Mbak Neno, Alang dkk bisa lolos dari kepungan kelompok brutal anti demokrasi setelah hampir 8 ja," ujarnya di akun Twitter @fadlizon
 sesaat lalu. (red/ts/rm)