PPDB SMP Diumumkan 9 Juli. Ditutup Hari Inii

0

                                                             Suasana Pendaftaran di SMP Neg 11

Cipasera -  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di hari pertama di Kota Tangsel  berjalan lancar. Tak ada keluhan dari masyarakat. Setiap calon siswa yang mendaftar melalui posko  dan diinput dengan lancar. Bahkan menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Drs Taryono MPd, pendaftar yang sudah terinput (terdaftar) sebanyak 4.500 calon siswa.

“Kami memperkirakan sekira 12.000 siswa lulusan SD akan mendaftar.  Dan hari ini, alhamdulilah lancar tak ada yang gagal mendaftar,” kata Taryono kepada cipasera.com  di kantornya. “Pokoknya, asal memasukan NIK, domili dan persyaratan lain akan terinput. Bila domisili terdekat secara system akan diterima, asalkan tak melebihi kapasitas siswa yang dibutuhkan,” tambah Taryono.

Mantan Sekdis Perhubungan Tangsel ini menambahkan, PPDB akan ditutup  Selasa, 3 Juli  dan hasilnya akan diumumkan 9 Juli 2018. “Dengan seleksi PPDB yang baik, kami berharap nantinya akan menghasilkan  mutu siswa yang bagus pula.”

Dindikbub Kota Tangsel, dalam mempersiapkan PPDB tahun ini memang sejak jauh –jauh hari. Dari mulai IT, server hingga sosialisasi digelar  Bahkan tak hanya itu,  tiap posko penerimaan pun dipasang spanduk tata cara pendaftaran berikut syarat –syarat administrasi yang harus dipenuhi.

Sementara, pada hari Senin, 2 Juli,   pendaftar  luar zona  juga cukup banyak. Di SMP  Neg 11, Serpong, misalnya,  tercatat ada 12 orang. Mereka  membawa berkas dengan map warna biru. “Kami tahu posko ini karena buka –buka  website dinas pendidikan Tangsel. Cukup bagus sistemnya PPDBnya. Karena itu kami tertarik mendaftar,” kata Yulia, berdomisil di Jakarta. (Red/ts)