Airin Sambangi KPK Diminta Bahas Pencegahan Korupsi

0


Cipasera - Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany diam - diam dibutuhkan pemikirannya oleh KPK  sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Ia pun mendatangi KPK untuk memberikan masukan terkait draft rencana nasional pencegahan korupsi.

Saat dicegat wartawan, alumni Unpad Bandung ini mengatakan, "Asosiasi Pemerintah kota dan kabupaten serta APPSI diminta hadir untuk memberikan masukan draft rencana aksi pencegahan 2018-2019," kata Airin di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).
Airin menambahkan, ia dan sejumlah orang yang tergabung   dalam forum group discussion (FGD) membahas beberapa hal  terkait pencegahan korupsi itu. Tema yang dibahas mulai dari perizinan hingga tata pemerintahan.

"Yang dibahas,  pertama tentang perizinan dan tata niaga. Kedua, keuangan negara. Yang ketiga, tentang tata pemerintahan," ujar Airin.

Menurut Airin, rencana pencegahan korupsi ini masuk dalam rencana strategis nasional yang disahkan oleh pemerintah pusat. Terkait hal tersebut, KPK meminta saran dari pemerintah kota, kabupaten dan provinsi di Indonesia. Sebab ada rencana aksi strategis Nasional 2018 -2019.(red/ts)