Ini Tanggapan Masyarakat dan Mahasiswa Dibukanya U-Turn Ciputat

0
Suasana sore UIN,suatu kali
Cipasera - Masyarakat sekitar Ciputat, terutama yang tinggal di daerah Pisangan, Legoso, Kampung Utan dan Aria Putra bergembira. Pasalnya? Penutupan tiga titik  jalan belok balik ( U- Turn ) di jalan Juanda, Ciputat Tangerang Selatan dibuka kembali. Masyarakat diperbolehkan belok balik saat berkendara di ruas jalan tersebut tanpa dianggap pelanggaran Lalin, Sabtu, 26/8/2018.
"Kami berterima kasih kepada Dishub Tangsel yang telah membuka belok balik itu. Dishub mendengar keluhan kami," kata Aryo, pemilik usaha air isi ulang. 'Bayangin Pak, saya kalau anter air galon, muternnya nauzubillah jauhnya. Rugi waktu, rugi bensin."
Tak hanya pedagang, mahasiswa UIN juga demikian, terutama yang tinggal di Pisangan dan Gintung. "Saya untuk ke kampus UIN memerlukan waktu 20 menit, padahal jaraknya cuma 2km dari kampus,' kata Fadilah.
Fadilah menambahkan, dengan dibukanya U turn, ia mengapresiasi Pemkot Tangsel. Masalah U Turn cepat ditangani sehingga tak berlarut. "Semoga dibuka U turn secara permanen," tambah Fadil.
seperti diketahui, mulai Senin (14/8/2018) Forum Lalu lintas dengan anggota, antara lain Satpol PP dan Polres Tangsel menutup tiga titik U-Turn yang ada di sepanjang koridor Jalan Ir H Djuanda. Ketiganya yakni di depan kampus UIN, komplek dosen UI dan Sandratex.
Penerapan rekayasa lalu lintas koridor sepanjang sekitar lima kilometer itu,  dimaksud untuk memperlancar kendaraan yang lintas agar tak macet. Namun yang terjadi macet bertambah dan masyarakat sulit mengakses UIN dan wilayah sekitar karena UTurn ditutup. (Red/n/)