Perampok Rp 1 M Berhasil Diringkus. Dua Ditembak di Tangerang

 

Cipasera - Petugas kepolisian dalam waktu singkat berhasil p meringkus pelaku perampokan di Rumah Potong Hewan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Menurut Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, ada tujuh pelaku yang diringkus. Penangkapan berlangsung di sejumlah lokasi di Tangerang.

Lima pelaku ditangkap hidup-hidup dan dua pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan dan melukai petugas dengan senjata tajam dan senjata api.

Kedua perampok yang ditembak mati bernama Zamawai (38 tahun) dan Sobri (38 tahun). Mereka ditembak mati saat akan ditangkap di kawasan Goldland, Jalan Raya Palem Semi, Cibodas, Tangerang.

"Dua eksekutor ini kita amankan tadi pagi pukul 03.00 WIB, saat mereka hendak melakukan aksi berikutnya," tegas Harry Kurniawan, Jumat 10/8/2018, "Keduanya kami berikan tindakan tegas karena ketika akan ditangkap,  mereka tiba-tiba saja mengeluarkan golok dan senjata api dari dalam tas yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya." 

Saat ini, kedua jasad dari para eksekutor tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang untuk proses autopsi.

Sementara, lima lagi yakni Aris Gunawan (34 tahun), Lili Sandra (34 tahun), Mardani (36 tahun), Rohman (36 tahun) dan Firmansyah (37 tahun) ditangkap pada pukul 11.00 WIB pada Kamis, 9 Agustus 2018 yang selanjutnya, diamankan ke Mapolrestro Tangerang untuk penyidikan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kantor RPH Karawaci dirampok  pada pukul 03.00 WIB, Kamis, 9 Agustus 2018. Perampok diduga berjumlah lebih dari dua orang dan memiliki senjata api. Perampok menggasak uang tunai Rp1 miliar. Uang itu merupakan hasil transaksi jual beli sapi.(red/ts/viva)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel