Dindikbud Tangsel Lakukan Kerjasama dengan Pustekom

0

Cipasera - Untuk meningkatkan gairah belajar anak didik, siswa perlu diransang dengan dengan berbagai media belajar. Oleh karena itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kerjasama dengan Pustekom Kemendikbud. Kerjasama tersebut kemarin ditandatangani, Jumat, 31 Agustus 2018.
Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono mengatakan, kerjasama tersebut berupa pemanfaatan sumber-sumber belajar berbasis terknologi inovasi. Adapun sumber tersebut berupa  buku Sekolah Elektronik, TV Edukasi, suara edukasi, mobile edukasi, dan rumah belajar. 
"Nantinya sumber belajar itu akan diaplikasikan kedalam pembelajaran di kelas," kata Taryono. 
Taryono menambahkan, anak-anak dapat belajar lebih menyenangkan karena sumber belajarnya bervariasi dan menarik.
Menurut Kepala Bidang Radio TV dan Film Pustekkom Kemendikbud, Kusdianto,  kerjasama tersebut merupakan pemanfaatan dan pengembangan media pembelajaran.
"Kami memiliki tv edukasi, radio dan multimedia. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang bisa dimanfaatkan untuk para siswa,"kata Misdianto.
Tak hanya itu, Pustekom juga bekerjasama  pengembangan SDM guru-guru  untuk dilatih kompetensi TIK  pendidikan. (red/ts/hm)