Gubernur Banten Berikan Jamsosratu Sebesar Rp 1 Juta

0
WH saat. bagikan Bansosratu
Cipasera - Bantuan sosial Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) Tahun 2018 diserahkan secara simbolis kepada warga  di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (18/9/2018).
Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim yang didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana.   Wahidin dalam arahan kepada para penerima bantuan Jamsosratu  mwngatakan, jangan dianggap kurang atau lebih,  tetapi anggaplah sebagai bentuk perhatian pemerintah.
“Kadang suami ibu belum tentu juga ngasih satu juta tiap tahun. Sebagai rasa syukur daripada para pemimpin melalui PKH dengan gubernur dan walikota,” kata Gubernur yang akrab disapa WH ini
Gubernur dengan nada humor mengatakan, bantuan ini untuk kebutuhan pokok, kesehatan dan membeli perlengkapan sekolah anak-anak.  “Awas jangan buat ngerok. Saya takut suami kawin lagi,” canda WH.
WH menambahkan,  Pemprov Banten sekarang  sedang fokus melaksanakan program prioritas,  yaitu pendidikan dan kesehatan gratis dan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Banten.
Kasi Jamsoskel Dinsos Banten, Budi Darma menambahkan, kartu Multiguna ini  mempermudah penerima bansos untuk mencairkan dana bantuan dan meminimalisir pungutan liar dari oknum tidak bertanggungjawab.
”Dulu pernah kami dengar pemotongan dari oknum pendamping kepada penerima Bansos,namun dengan pola pencairan non tunai ini, tindakan tersebut dapat diminimalisir,”kata Budi  ( red/*)