Gala Siswa Tangsel Wakili Prov Banten Ke Tingkat Nasional

0
Taryono bersama Gala Siswa
Cipasera -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono melepas kontingen sepak bola putra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan bertanding mewakili Provinsi Banten ketingkat Nasional dalam lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) yang berlangsung besok, Selasa (9/10). Pelepasan dilakukan secara simbolik di Kantor Pemkot Tangsel, Jln Maruga, Ciputat (8/10/18).

Dalam kesempatan itu, Taryono mengatakan, GSI merupakan kegiatan dari Dirjen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. Yang diperlombakan dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional.
 "GSI ini untuk mengembangkan pendidikan karakter siswa, antara lain mengembangkan karakter religius, gotong royong, mandiri, menjadikan kegiatan positif untuk mengalihkan kegiatan yang kurang baik yakni tawuran dan narkoba,"katanya.
Selanjutnya Taryono mengatakan, kontingen ini berangkat ke GSI karena kesebelasan sepak bola yang tergabung dalam GSI tingkat Tangsel, meraih juara satu dan otomatis jadi wakil Banten di GSI tingkat Nasional.
"Mohon doanya dan dukungannya untuk semua pihak.Mudah-mudahan kontingen sepak bola Tangsel yang mewakili Banten di kejuaraan tingkat Nasional bisa menjadi juara,"katanya. "GSI sendiri akan berlangsung tgl 9 - 20 Oktober."
Rencananya final pelaksanaan GSI akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang akan berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta.
Dalam mengembangkan pendidikan karakter, Taryono mengatakan, Dindikbud Tangsel , terus mengembangkan kegiatan dalam mencegah tawuran dan narkoba dengan berkolaborasi dengan lembaga kegiatan terkait, "Kami melakukan sosialisasi dan melaksanakan deklarasi anti kekerasan. Mudah-mudahan di Tangsel kondusif, " pungkasnya (Red/ts/Hms)