Pembangunan Masjid Ganti Wakaf di Cilalung Telan Biaya Rp 1 M

0
Peletakan batu pertama At Taqwa ( Foto: Ist)
Cipasera -  Akhirnya setelah menunggu dua tahun, warga Kampung Cilalung, Jombang mendapat  ruislag atau tukar guling tanah untuk wakaf Masjid At Taqwa yang terdampak pembangunan tol Serpong - Cinere. 
Menurut Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), M. Yamin  luas lahan Masjid At Taqwa awalnya 600 meter, kemudian mendapatkan ganti  wakaf menjadi 996 meter. Tapi ada yang menambah lagi hingga menjadi  Hingga 1286 meter.
"Alhamdulillah, walaupun prosesnya  lama kini terwujud, sesuai  peraturan dan  rekomendasi dari Kementerian Agama," kata Yamin, Rabu, 24/10/18
Dan setelah setelah terwujud, peletakan batu pertama  pembangunan masjid dilakukan. Yamin berharap semua lancar. 
"Peletakkan batu pertama pembangunan masjid  di lahan wakaf ini adalah satu-satunya  di daerah Jombang dengan anggaran sekitar Rp 1 Milyar. Semoga dapat selesai dalam waktu 4 bulan," jelas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Sercin, Budi Cahyono. 
Menurut catatan Sercin, ada  11 bidang wakaf terdampak Tol Sercin, diantaranya adalah 7 bangunan masjid, 3 Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan 1 relokasi gereja dengan target selesai pada Desember 2018.
Asisten Daerah III Pemkot Tangsel Teddy Meiyadi menyatakan pembayaran  ganti wakaf harus diganti dengan lahan yang lokasinya tidak jauh dari titik lahan awal (terdampak). Tugas Pemkot Tangsel adalah ikut dalam kepanitiaan untuk memfasilitasi program pusat sesuai dengan kondisi yang ada di Lapangan. (Red/ ts/HMS)