Sholat Subuh Reuni 212 dengan Qunut Pajang. Jam 04.00 Sudah Tak Bisa Masuk Areal Monas

0

susana jelang sholat subuh. (Foto: TW

Cipasera - Peserta Reuni 212 diluar perkiraan banyak orang. Mereka sinis bahwa yang akan hadir hanya ribuan  saja terjawab sudah. Diperkirakan 4 juta orang hadir. Mereka datang berombongan keluarga atau komunitas.

Pantauan cipasera.com di lapangan, massa mulai ramai berdatang ke Monas sejak jam 22.00 Wib. Mereka langsung menggelar tikar atau sajadah dekat areal panggung. Dan mulai jam 03.00 tempat wudlu mulai diserbu hadirin lantaran hendak solat tahajud. Dan sejak pukul 04.00 Monas sudah tak muat lagi menampung peserta reuni 212 yang sholat subuh.

Saat berlangsung sholat terasa sunyi, khu'su.  Bertindak selaku imam sholat subuh KH Nasir Zen dari Pesantren Rafah, Bogor. Sholat menggunakan qunut nazilah dengan surah panjang sehingga doa yang dibacakan memakan waktu sekitar 25 menit.

Sehabis sholat  terlihat yang hadir  banyak berpelukan haru satu sama lain,  saling salaman. Namun rata - rata tetap duduk menyimak acara berikutnya.

" Alhamdulilah kita diperkenankan olehNya untuk reuni. Terima kasih ya Rabb."kata Ramli dari Kalimantan," Moga tahun depan kita bisa datang lagi."

Yang luar biasa, posko dari berbagai lembaga bertebaran. Mereka menyediakan makan minum gratis. (Tw)