Kota Tangsel Dapat 20 Bus dari Kemenhub

0
Bus Anggrek Milik Pemkot
Cipasera - Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melakukan penandatanganan serah terima bus dari  Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan  untuk Kota Tangsel, Senin (14/1).
Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot Tangsel mendapat  20 bus dari Dirjen perhubungan darat. “Alhamdulillah kita dapat bantuan 20 bus, melengkapi 5 bus trans anggrek yang sudah ada yang merupakan implementasi dari system circle Tangsel," jelas Benyamin. "Nantinya bus   akan menjadi feeder bus bagi Mass Rapid Transit (MRT) yang akan melewati wilayah Tangsel."
Benyamin menanbahkan,   20 bus tersebut nantinya untuk manajemen pengelolaanya akan dijalankan oleh PT PITS dan semua bus akan dioperasionalkan. Diharapkan  dengan adanya bus ini layanan trasnportasi umum di Tangsel  semakin lengkap dan  akan mengurangi kemacetan karena masyarakat beralih ke transportasi umum.
Saat ditanya, apakah bus ini akan menjadi bus gratis masyarakat Tangsel?  Benyamin hanya menjawab, akan dibahas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel.
Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana menyatakan,  20 bus yang diberikan untuk Tangsel,  prosesnya  akan cepat, yakni sesudah  Berita Acara Serah Terima Operasional (Basto) ditandatangani. Tapi   ini tergantung dari penyampaian BPKB dan STNK dari masing-masing kota/kabupaten. Kita serahkan Basto lalu Bapak/Ibu serahkan fakturnya dan bisa dilakukan balik nama untuk bus tersebut,”katanya (Red/t/HMS)