Remaja Yang "Melempar" Telor Senator Anti Islam, Dapat Dukungan Masyarakat.

0

Telor pun mendarat di kepala Aning (Foto: net)

Remaja itu lalu merekamnya. 
Cipasera - Video Senator dari Queensland Australia Fraser Anning digeprak kepalanya  pakai  telur mentah oleh remaja viral di medsos. Anning digeprak telor saat  memberikan keterangan pers.

Seperti terlihat di video tersebut, saat Anning sedang bicara di depan mikrofon wartawan, tiba - tiba seorang remaja pria muncul dari belakang Aning dan menggepraknya dengan telor di kepala Aning. Aning berbalik dan berusaha menyerang balik si remaja, yang tampak santai merekam dengan handphone-nya.  Serangan Aning pun dihalangi seorang yang hadir.

Seperti dilansir di Abc.net.au pada Sabtu (16/3), Anning dihujat atas pernyataannya yang menyalahkan Muslim atas aksi terorisme di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) siang.

Dalam keterangannya,  juru bicara Kepolisian Victoria mengatakan, remaja dari Hampton Selandia Baru  berusia 17 ini telah ditangkap. Tapi pihak kepolisian tak lama menahan remaja itu, lalu membebaskan. Tapi akan melakukan penyelidikan.

Namun aksi remaja tersebut menuai simpati dan dukungan masyarakat. Masyarakat lantas berinisiatif  melakukan penggalangan dana untuk mengumpulkan sumbangan menutupi biaya hukum remaja itu dan membeli lebih banyak telur.
Diamankan polisi
Menurut laman Aljazira, aksi berani remaja tersebut  karena memprotes komentar Senator Anning tentang serangan masjid di Christchurch. Perdana Menteri Scott Morrison mengambarkan komentar Senator Anning sebagai hal mengerikan dan tak pantas di Australia. (Red/berbagai sumber)