Terbesar Dalam Sejarah, Kampanye Prabowo - Sandi Diperkirakan Dihadiri Satu Juta Orang Lebih.

0
GBK full sejak pukul 06.00. Terbesar dlm sejarah

Cipasera - Diperkirakan satu juta orang lebih menghadiri acara Kampanye Akbar Calon presiden 02 Prabowo  - Sandi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

Menurut pemantauan cipasera.com, massa mulai berdatangan bergelombang  pukul 03.00 dini hari. Kebanyakan mereka menggunakan baju putih, mengendarai motor, mobil dan ribuan bus.

"Kami rombongan dari Tangerang Selatan, sekitar 70 orang berangkat jam 02.00. Alhamdulilah sudah sampai. Kami ngejar agar bisa sholat Subuh berjamaah di GBK," kata Wisnu, peserta kampanye mewakili temannya, Minggu, 7 /4/2019.

Bukan hanya jelang subuh, sekitar 1000 peserta diketahui telah datang sejak Sabtu sore, dan menginap di arena GBK.  Selain itu banyak pula yang menginap di hotel. Akibatnya, dikabarkan, hotel - hotel di sekitar GBK  full booked.

Prabowo dalam pidatonya yang dielu-elukan massa, dibuka dengan menyapa sejumlah tokoh - tokoh  politik koalisinya dan para ulama yang hadir. Prabowo juga sempat bertanya sebelum pidato kepada para Sekjen partai tentang gairah rakyat yang datang di GBK.

Prabowo menyatakan,  kampanye di GBK   merupakan kampanye   terbesar dalam  sejarah politik di Indonesia.

"Ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah politik di Indonesia, Saya tadi keliling, saya kira  ratusan ribu massa yang tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa kehadiran kalian disini semuanya," kata  Prabowo  dalam orasi politiknya dengan takjub.

Prabowo juga mengaku  bangga dengan loyalitas para pendukungnya yang sudah hadir sejak Sabtu malam di sekitar GBK dan Salat Subuh berjamaah. Baginya, kehadiran rakyat di GBK ini merupakan menyatakan sikapnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang

"Kami lihat, merasakan dan menangkap getaran hati rakyat Indonesia," kata Prabowo berapi- api.

Prabowo mengatakan dirinya sangat bersyukur diberi Allah kesempatan membela rakyat bersama dengan para tokoh untuk mewujudkan keadilan, melawan ketidakadilan dan melawan pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri.

"Berapa panitia yang hadir? Satu juta lebih. Dikasih uang enggak ke sini? Bagaimana satu juta orang dikasih uang. Bahkan tadi di mobil saya yang dikasih uang. saya bersyukur terima kasih ke Allah, Tuhan yang Maha Besar," ujarnya.

Sejumlah tokoh dan ulama juga diberi kesempatan orasi. Diantaranya yang tampil adalah  Ustaz Bachtiar Nasir.  Bachtiar mengatakan,  ingin membantah tuduhan yang menurutnya tolol.

"Saya ingin menjawab tuduhan tolol. Katanya Prabowo-Sandi ingin mendirikan khilafah, tolol atau tidak?" teriak Bachtiar kepada massa. Dan massa menjawab serempak tolol.

Bachtiar  menyebut pendukung Prabowo-Sandi sepakat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Selain menjaga Pancasila, Bachtiar juga ingin pendukung Prabowo menjaga ulama."Jaga ulama dan UUD 1945. Jaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Allahuakbar," ujar Bachtiar. (Red/vv/ts)