DKTS Audiensi dengan Kadis Dindikbud. Sudah Diusulkan Gedung Kesenian

0

Foto bersama dengan Kadis Dindikbud
Cipasera - Pengurus Dewan Kesenian Kota Tangsel (DKTS) audiensi dengan Kepala Dinas Dindikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Tangsel, Drs Taryono MSi di kantornya, Komplek Gedung Pemkot Tangsel, Maruga, Ciputat.  Dalam audiensi yang dipimpin PLt (Pelaksana Tugas) Ketua Umum DKTS, Andi Suandi ini berlangsung ramah dan akrab, Selasa, 7/5/2019.

Andi dalam pertemuan tersebut melaporkan, bahwa kepengurusan DKTS yang tinggal satu tahun ini, telah berlangsung pergantian Ketua Umum dalam rapat pleno DKTS sesuai AD/ART dikarenakan Ketua Umum sebelumnya mengundurkan, Minggu,5/5/2019.

"Dengan kepengurusan baru, kami ingin bekerja lebih  baik dan bekerjasama dengan Dindikbud tentang seni budaya," kata Andi yang didampingi tujuh pengurus DKTS.

Taryono  menyambut baik DKTS era baru untuk lebih berperan dan berkolaborasi dengan Dindikbud. Sebab Dindikbud memang sedang mengembangkan pendidikan berkarakter yang berkait dengan seni. "Seni budaya lokal maupun nasional merupakan bagian untuk pendidikan karakter," tegas Taryono

Taryono lalu memberikan arahan dari mulai posisi DKTS sebagai organisasi  hingga sejumlah program yang bisa dilakukan DKTS dan Dindikbud.

"Ada tari, lukis, musik  hingga  festival teater untuk SMP. Kita juga ingin membuat kegiatan yang bisa bicara ditingkat internasional atau antar negara. Kalau kita kerja iklas, saya yakin bisa karena Tangsel potensinya sangat bagus," papar Taryono, " Kami juga sudah mengusulkan pembangunan Gedung Kesenian lokasinya di Setu, Cilenggang atau Serpong."

Menanggapi agar DKTS dalam berkegiatan lancar perlu sarana dan pendanaan,  Taryono yang didampingi Kabid Kebudayaan dan jajarannya menjelaskan,  soal teknis pengajuan dana hibah dan persyaratan yang harus dipenuhi.

"Tak ada yang mempersulit tapi memang harus memenuhi syarat yang ada, "tambah mantan Sekdis Perhubungan Tangsel ini. Bahkan bukan cuma teknis hibah yang diuraikan,  Taryono menawarkan pula tempat milik Pemkot untuk sekretariat DKTS.(red/tim)